La Liga Spanyol 2019/2020

Eden Hazard Segera Pulih, Bisa Maksimal di Real Madrid Usai Corona?

Oleh: Beni Jo - 20 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pemain Real Madrid, Eden Hazard, mulai pulih dari cedera kendati La Liga Spanyol masih dihentukan karena virus Corona COVID-19
tirto.id - Proses pemulihan cedera Eden Hazard berjalan sangat bagus sejauh ini. Tertundanya kompetisi La Liga Spanyol 2019/2020 akibat pandemi Corona COVID-19 memberikan waktu lebih untuk pemain Timnas Belgia itu. Lantas, mampukah Hazard tampil maksimal di Real Madrid seperti saat masih memperkuat Chelsea dulu?

"Saya tahu proses pemulihannya berjalan dengan sangat baik. Dia [Eden Hazard] tidak lama lagi sudah bisa berjalan dan belum ada komplikasi sejauh ini," ungkap pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, kepada Het Laatste Nieuws seperti dikutip Marca, Minggu (19/4/2020).

Eden Hazard sendiri disebutkan telah menjalani operasi di Dallas pada 5 Maret 2020 lalu. Eks pemain Chelsea ini mengalami perkembangan yang cukup positif dari cedera mengenai pergelangan kakinya.

Masih menurut keterangan Martinez, adanya komplikasi usai menjalani operasi sempat dikhawatirkan. Namun, hingga saat ini Eden Hazard tidak menunjukkan gejala tersebut.

"Semuanya berjalan dengan baik selama masa operasi. Namun, yang menjadi kekhawatiran adalah dalam empat hingga lima minggu ke depan akan ada komplikasi, dan belum ada [sejauh ini]," tambahnya.

Terkait kondisi pandemi COVID-19 yang menyebabkan Liga Spanyol 2019/2020 tertunda, hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi sang pemain.

Eden Hazard tentu tidak akan ketinggalan jalannya pertandingan. Meskipun demikian, Martinez tetap yakin jika pemain 29 tahun tersebut bakal segera kembali dan tampil dengan lebih baik lagi.

"Dengan La Liga yang terhenti, Eden tidak melewatkan pertandingan. Ini bagus untuknya. Kami yakin, ia akan kembali dengan lebih baik lagi. Eden saat ini sedang menjalani masa recovery. Dia sangat fokus pada pemulihannya dan saya berpikir positif jika Eden akan segera kembali," ujar Martinez.


Seperti diketahui, cedera yang dialami oleh Hazard bermula pada 16 Februari 2020 lalu. Saat itu, ia juga baru saja sembuh dari cedera dan ditampilkan ketika Real Madrid menghadapi Celta Vigo pada gelaran La Liga pekan ke-24.

Eden Hazard mendapatkan tekel keras dari kiper Celta Rubén Blanco di area terlarang yang membuahkan hadiah penalti untuk Los Blancos. Menit ke-73, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Vinícius Júnior.

Sepekan kemudian, Eden Hazard masih bisa bermain saat melawan Levante di Ciutat de Valencia. Pada duel ini, ia mengalami patah pada pergelangan kaki dan ditarik keluar memasuki menit ke-67.

Pemain yang memiliki nomor kostum 7 tersebut sebenarnya baru pada musim ini bergabung dengan Real Madrid usai dibeli dari Chelsea dengan mahar mencapai 100 juta euro.

Eden Hazard semula digadang-gadang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Namun, masalah cedera seringkali menganggu performanya di Los Blancos.

Sejauh ini, Eden Haard baru mencetak 1 gol di La Liga Spanyol 2019/2020 dalam 10 kali laga. Sedangkan di Liga Champions, Hazard sudah bermain dalam 5 laga tanpa gol. Artinya, total ia baru mengemas 1 gol dalam 15 kali penampilan pada musim debutnya untuk Real Madrid.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight