Edane, Seringai dan God Bless Ramaikan Konser Megadeth di Yogya

Oleh: Alexander Haryanto - 26 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Sejumlah band Tanah Air seperti Blackout, Koil, Elpamas, Edane, Seringai, God Bless dan Sangkakala bakal ramaikan konser Megadeth di Stadion Kridosono Yogyakarta.
tirto.id - Sejumlah band Tanah Air dipastikan akan ikut meramaikan konser band asal Amerika Megadeth di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018).

CEO Rajawali Indonesia Comunication, Anas Syahrul Alimi mengatakan, band tanah air yang akan tampil tersebut antara lain: Blackout, Koil, Elpamas, Edane, Seringai, ILP dan God Bless. Namun, yang paling menarik adalah keterlibatan dari band asal Yogya, yakni Sangkakala.

“Alhamdulillah seluruh persiapan berjalan lancar. Dalam JogjaROCKarta Festival 2018, sama seperti tahun sebelumnya, yang mana kami tetap menyuguhkan para legenda musik dalam satu gelaran. Baik itu legenda musik dunia, nasional, maupun legenda rock yang dimiliki daerah,” kata CEO Rajawali Indonesia Comunication, Anas Syahrul Alimi, Jumat (25/10/2018).

Anas juga memastikan bahwa Megadeth telah tiba di Yogyakarta dan segala persiapan sudah seratus persen. Ia bahkan sempat berkelakar bahwa pihaknya berencana mengundang band rock kelas dunia lainnya seperti Antrax dan Slayer pada perhelatan berikutnya.

“Kami ingin bercita-cita membawa musisi dunia ke Yogya, Yogya itu aman, Megadeth saja mau datang ke sini,” lanjut Anas.

Sementara itu, Project Director JogjaROCKarta Festival, Bakkar Wibowo mengatakan jumlah tiket yang tersedia sudah hampir ludes. Menurut dia, hal itu membuktikan bahwa masyarakat antusias untuk menyaksikan konser Megadeth besok.

“Sampai hari ini tiket untuk gelaran Bank Jateng JogjaROCKarta Festival 2018 almost sold out. Untuk acara besok, kami akan melakukan open gate pada pukul 13.00 WIB, yang nantinya penampil awal akan dibuka Blackout [band]” kata Bakkar.

Sementara Megadeth, kata dia, akan tampil sekitar pukul 21.40 WIB.

Ia mengatakan, dalam festival musik rock berskala internasional ini, pihaknya juga menggandeng seniman senior Yogyakarta, Ong Hari Wahyu dalam pengerjaan artwork untuk panggung konser besok.

Megadeth adalah band thrash metal asal Amerika Serikat yang beranggotakan Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar) dan Dirk Verbeuren (drum).

Band ini pernah mendapatkan penghargaan Grammy Award untuk kategori best metal performance untuk lagu “Dystopia”. Dan sudah mengeluarkan 15 album.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Reporter: Alexander Haryanto
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Yantina Debora
DarkLight