Ed Sheeran Ungkap Daftar Musisi yang BerKolaborasi di Album "No. 6"

Oleh: Adrian Samudro - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daftar musisi yang akan berkolaborasi dengan Ed Sheeran untuk proyek terbarunya yang bertajuk 'No. 6'
tirto.id - Ed Sheeran mengungkapkan daftar musisi yang akan berkolaborasi dengannya untuk proyek terbarunya yang bertajuk 'No. 6', termasuk Bruno Mars, Cardi B, Camila Cabello, Khalid, Travis Scott, Ella Mai dan masih banyak lagi.

Ed Sheeran pertama kali mengungkapkan daftar lagu tersebut melalui fitur instastory dan kemudian mengunggahnya di Instagram miliknya pada Selasa (18/6/2019) waktu AS.

Di hari yang sama, dia juga memberikan sedikit cuplikan lagunya sebagai latar belakang instastory yang dibuatnya sembari mengingatkan kepada penggemar album barunya akan rilis pada 12 Juli mendatang, demikian ditulis Billboard.

Album ini akan dibuka dengan lagu berjudul “Beautiful People” yang dinyanyikan Sheeran bersama dengan Khalid, kemudian lagu kedua diisi oleh kolaborasinya dengan Camila dan Cardi B yang berjudul “South of the Border.”

Selain itu, Sheeran juga turut mengajak beberapa penyanyi rap dalam proyek albumnya tersebut, seperti Travis Scott dalam lagu “Antisocial”, Eminem dan 50 Cent untuk lagu berjudul “Remember the Name”, dan penyanyi rap Inggris, Stormzy dalam kolaborasi yang berjudul “Take Me Back to London.”

Dalam proyek album terbarunya ini, dia juga memberikan nuansa R&B dengan penyanyi Ella Mai dalam lagu “Put It All on Me” dan bekerja sama dengan produser Skrillex untuk lagu “Way to Break My Heart.”

Di lagu penutup, Sheeran bekerja sama dengan Bruno Mars dan penyanyi country, Chris Stapleton, dalam lagu bertajuk “Blow” yang dianggap akan menjadi kolaborasi paling menarik dari album tersebut.

“Sebelum saya menandatangani kontrak pada 2011, saya membuat album mini berjudul ‘No. 5 Collaborations Project. Sejak itu saya selalu ingin membuat yang lain, jadi saya mulai album baru ini [No.6] di laptop ketika saya sedang tur konser tahun lalu, Saya penggemar berat semua artis yang berkolaborasi dengan saya dan ini sangat menyenangkan,” kata Ed Sheeran, sebagaimana diwartakan Variety.

Albumnya sudah bisa untuk dipre-order mulai Rabu (19/6/2019) WIB diberbagai platform, termasuk dua lagu kolaborasi yang telah dirilisnya yakni “I Don’t Care” bersama Justin Bieber dan “Cross” yang berkolaborasi dengan Chance the Rapper dan PnbRock.


Baca juga artikel terkait ED SHEERAN atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight