Ed Sheeran Dinobatkan Jadi Artis Paling Top Dekade Ini di Inggris

Oleh: Alexander Haryanto - 13 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lagu "Shape of You" milik Ed Sheeran bahkan mampu bertengger di urutan 1 di tangga lagu Inggris selama 14 minggu pada tahun 2017.
tirto.id - Ed Sheeran dinobatkan menjadi artis paling top di Inggris selama dekade ini atau “UK’s Official Number 1 Artist of the Decade” oleh Official Charts Company, demikian seperti dilansir Reuters.

Lagunya yang berjudul "Shape of You" bahkan mampu bertengger di urutan 1 di tangga lagu Inggris selama 14 minggu pada tahun 2017, sehingga dinobatkan sebagai lagu top dalam 10 tahun terakhir.

Selain itu, dia juga meraih penghargaan "Official Chart Record Breaker" untuk single dan album nomor 1 terbanyak dari 2010-2019. Artis lain yang juga menerima penghargaan ini sebelumnya adalah Paul McCartney dan Justin Bieber.

"Terima kasih semua yang sudah mendukung saya dalam 10 tahun terakhir, terutama penggemar yang luar biasa," kata Ed Sheeran.

Sebelumnya, pelantun lagu "Perfect" ini juga dinobatkan sebagai selebritas Inggris terkaya dalam usia di bawah 30 tahun, dengan total kekayaan mencapai 170 juta poundsterling.

Saat ini usia Ed baru 28 tahun, tetapi selama 12 bulan ini, kekayaannya telah berlipat ganda sehingga menggeser posisi Adele yang sempat berada di posisi satu sebagai orang terkaya, menurut majalah Heat, seperti dilansir BBC.

Artis terkaya kedua setelah Ed, menurut majalah itu, adalah aktor sekaligus produser Inggris, Daniel Radcliffe (30 tahun), yang terkenal dengan perannya sebagai Harry Potter, dengan total kekayaan sekitar 90 juta poundsterling.

Sementara urutan ketiga adalah Harry Styles (25 tahun), penyanyi, penulis lagu sekaligus aktor asal Inggris. Kekayaan anggota boy band One Direction ini ditaksir mencapai 64 juta poundsterling.


Baca juga artikel terkait ED SHEERAN atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight