Dukung LGBT, Taylor Swift Rilis Video "For You Need To Calm Down"

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Taylor berkolaborasi dengan sejumlah selebritas dalam video klip ini, mulai dari Ellen DeGeneres, RuPaul serta penyanyi Katy Perry.
tirto.id - Penyanyi Amerika, Taylor Swift baru saja merilis video klip bertajuk “For You Need To Calm Down” pada senin (17/6/2019), yang berfokus untuk menyampaikan pesan dukungannya terhadap LGBTQ.

Video klip ini disutradarai oleh Drew Kirsch, berlatar taman dengan warna serba pastel. Taylor Swift bersama teman-teman selebritasnya, yang sebagian besar merupakan bagian integral dari visibilitas LGBTQ, seperti Ellen DeGeneres, RuPaul, dan pemeran seri Netflix, Queer Eye sedang bersantai, kemudian terdapat protes dari anti-LGBTQ dengan menggunakan atribut-atribut penuh kebencian.

Menanggapi protes tersebut, Taylor Swift beserta artis-artis dan pemeran pendukung LGBTQ lainnya hanya mengabaikan aksi mereka.

Keadaan memanas setelah akhirnya Taylor Swift dan kawan-kawan dan para Anti-LGBTQ yang tengah melakukan protes melakukan perang makanan besar-besaran

Klip ini ditutup dengan pesan Swift, “Mari kita tunjukkan kebanggan kita, bahwa hukum kita benar-benar memperlakukan semua warga negara kita secara setara. Tolong tandatangani petisi saya di change.org sebagai dukungan senat atas Undang-undang Kesetaraan.”

Video klip ini adalah perayaan dari apa yang kita rasakan, yaitu sebuah penerimaan. Demikian seperti dikutip dari CBCNews.

“Kamu hanya perlu mengambil kursi, kemudian mencoba mengembalikan kedamaian, dan kendalikan keinginanmu untuk berteriak tentang semua orang yang kamu benci, karena keteduhan tidak pernah membuat orang lain menjadi kurang gay,” jelas Swift pada CBCNews.

Diakhir video fans dikagetkan dengan munculnya Katy Perry.

Swift dan Perry memang sudah berbaikan tahun lalu, setelah perseteruan yang sangat kontroversial di depan publik.

Katy Perry yang mengenakan kostum burger fenomenal Met Gala-nya, dan Taylor Swift mengenakan kostum kentang goreng tampak kompak berpelukkan.

Munculnya Perry dalam video klip ini, Perry ingin menyampaikan bahwa setiap orang pasti akan mampu berdamai dengan masalah, atau hal yang pernah menyakiti mereka.

Selain itu, Swift juga melakukan sindiran terhadap pasangan selebritas Kim kardashian dan Kanye West, dalam lagunya terdapat lirik “Ular dan batu tidak pernah mematahkan tulangku”, kata Swift dalam lagu barunya.

Swift dan pasangan selebritas ini memang tengah berselisih sejak 2016 lalu. Warga net ramai-ramai menggunakan emoji ular dalam kolom komennya, diseluruh foto Instagram Swift, yang akhirnya ia jadikan ular tersebut sebagai reputasinya.

Terlihat gambar ular yang sangat banyak ditampilkan dalam lagu, dan klip video nya tahun 2017.

Selain itu, aktor papan atas lain seperti Ryan Reynolds, Billy Porte, Todrick Hall, Hayley Kiyoko, Jesse Tyler Ferguso, dan Adam Rippon juga turut memeriahkan video klip ini.

Dilansir dari Variety, dukungan lain Swift terhadap kaum LGBTQ, pada Jumat (14/6/2019) lalu, ia turut memberikan kejutan kepada penonton di acara Jesse Tyler Ferguson (pemeran Modern Family) di Stonewall.

Pada April lalu, Taylor juga mendonasikan 86 ribu poundsterling kepada lembaga advokasi LGBT di Tennessee, USA.


Baca juga artikel terkait TAYLOR SWIFT atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH