Dua Penggawa Timnas U-22 Percaya Bisa Kalahkan Thailand di Final

Oleh: Hendi Abdurahman - 25 Februari 2019
Luthfi Kamal dan Firza Andika percaya bahwa Timnas Indonesia U-22 mampu mengalahkan Thailand di partai final Piala AFF U-22 2019.
tirto.id - Timnas Indonesia U-22 bakal melakoni laga final melawan Thailand pada Selasa (26/2/2019) di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja. Keberhasilan melaju ke partai puncak membuat dua penggawa Garuda Muda, Luthfi Kamal dan Firza Andika senang dan berharap dapat menuntaskan laga dengan kemenangan dan meraih gelar juara.

“Kami sudah bekerja keras dan pantas menang. Semoga di final nanti kami bisa menjadi juara,” ucap Luthfi Kamal.

Pemain asal klub Mitra Kukar tersebut menjadi andalan skuat asuhan Indra Sjafri di ajang Piala AFF U-22 2019. Dalam empat laga yang telah dilakoni Garuda Muda, Lutfhi Kamal tak tergantikan di lini tengah. Ia selalu menjadi starter saat menghadapi Myanmar, Malaysia, Kamboja dan terakhir lawan Vietnam.

Sementara itu, ungkapan serupa juga dilontarkan bek kiri Timnas U-22, Firza Andika. Pemain yang kini membela tim asal Belgia, AFC Tubize itu bersyukur Garuda Muda dapat mengalahkan Vietnam di babak semifinal. Menurutnya, hal tersebut karena para pemain dapat menjalankan instruksi pelatih.

“Alhamdulillah kita lolos ke final. Pertandingan yang luar biasa, saling serang dan ketat. Kami hari ini berjuang dengan maksimal dan mengikuti semua instruksi pelatih,” imbuh Firza.

Menanggapi timnya yang akan menghadapi Thailand di partai final, Firza menyadari bahwa skuat asuhan Alexandre Gama itu merupakan tim kuat. Kendati demikian, mantan pemain PSMS tersebut mengatakan bahwa meski Thailand memiliki pemain berkualitas, dirinya percaya pada kemampuan rekan-rekannya untuk memenangkan pertandingan dan menjadi juara.

“Selanjutnya kami fokus untuk laga final. Thailand tim kuat, akan tetapi kita tetap punya peluang untuk menang,” tambahnya.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus