Dua Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Positif COVID-19

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 29 September 2020
Dua pejabat eselon I KKP terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya tengah dirawat dan isolasi mandiri.
tirto.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan membenarkan adanya tambahan pejabat eselon I yang terkonfirmasi positif COVID-19. Salah satunya adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Artati Widiarti.

Agung menjelaskan Artati sudah terkonfirmasi positif pada 8 September 2020. Setelahnya Artati langsung menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

“Hasil cek kesehatan ulang terdeteksi positif pada 24 September 2020 dan telah dalam perawatan,” ucap Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo ketika dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Selain Artati, Agung juga membenarkan Dirjen Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto terkonfirmasi positif COVID-19. Meski demikian, tidak ada informasi mengenai di mana dan kapan kedua pejabat eselon I ini diduga tertular.

“Dirjen Perikanan Budidaya terkonfirmasi positif, dengan status kesehatan baik (tanpa gejala atau OTG) dan saat ini isolasi mandiri,” ucap Agung.

Nama Artati dan Slamet menambah daftar panjang pejabat di lingkungan KKP yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KKP Aryo Hanggono terkonfirmasi positif COVID-19 pada 9 September dan meninggal dunia pada 28 September 2020.

Menurut siaran pers KKP, ketiga nama ini masuk dalam daftar 8 pejabat eselon I KKP yang mendampingi Edhy saat kunjungan kerja ke Ambon, Maluku pada Senin (31/8/2020). Kunjungan Edhy dilakukan selama 28 Agustus 2020 sampai 1 September 2020 ke sejumlah provinsi seperti NTT, Maluku, dan Kalimantan Timur.



Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight