Dua Bayi di Manado Positif Terinfeksi COVID-19

Sumber: Antara, tirto.id - 5 Sep 2022 08:34 WIB
Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulawesi Utara, Gysje Pontororing mengatakana anak-anak berisiko tertular dan menularkan virus COVID-19.
tirto.id - Dua bayi di bawah umur empat tahun yang berasal dari Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sulut, Gysje Pontororing.

"Anak-anak berisiko tertular dan menularkan virus COVID-19," kata Gysje Pontororing dikutip dari Antara, Senin (5/9/2022).

Gysje memaparkan risiko penularan pada anak-anak tergantung pada tingkat penularan yang terjadi di masyarakat. Semakin tinggi penularan di masyarakat maka semakin banyak pula anak-anak yang berpeluang tertular COVID-19.

"Untuk mencegah meningkatnya kasus COVID-19 pada anak-anak yang belum terlindungi dengan vaksinasi maka selain melakukan protokol kesehatan juga meningkatkan cakupan vaksinasi di masyarakat," kata dia.

Satgas COVID-19 mencatat per 3 September 2022, kasus baru COVID-19 tersebar di 10 kabupaten atau kota di Sulut.

Kasus baru COVID-19 terbanyak berasal dari Kota Manado yaitu 26 orang, diikuti Kabupaten Minahasa sebanyak 15 orang, Kota Tomohon 13 orang, Kabupaten Minahasa Utara delapan orang dan Kabupaten Minahasa Tenggara tujuh orang.

Kemudian Minahasa Selatan sebanyak lima orang, Kota Bitung tiga orang, Kabupaten Kepulauan Sangihe dua orang, sementara Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Talaud masing-masing satu orang.



Baca juga artikel terkait BAYI POSITIF COVID-19 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight