Drama Korea yang Tayang Januari 2020: Ada Romantic Doctor Kim 2

Oleh: Maria Ulfa - 30 Desember 2019
Dibaca Normal 3 menit
Daftar drama Korea yang akan tayang pada Januari 2020
tirto.id - Stasiun televisi Korea Selatan telah menyiapkan sederet drama Korea bagi para pencinta drakor untuk menyambut tahun 2020. Tak hanya drama dengan tema romantis, sejumlah stasiun TV juga telah menyiapkan drama dengan genre beragam.

Sementara itu, sejumlah drama Korea terbaru telah dijadwalkan tayang pada Januari 2020. Beberapa yang akan tayang adalah drama dengan genre komedi romantis, Touch, kemudian drama dengan tema medis, Romantic Doctor Kim 2, dan masih banyak lagi.

Berikut ini, daftar drama Korea yang akan tayang pada Januari 2020, sebagaimana telah dihimpun redaksi Tirto.

    • Touch
Drama komedi romantis ini menceritakan kisah tentang Cha Jeong Hyeok (Joo Sang Wook) yang dulunya merupakan penata rias terkenal. Akan tetapi, kini Cha Jeong Hyeok memiliki banyak utang dan menjadi seorang pengangguran.

Di sisi lain, Han Soo Yeon (Kim Bo Ra) telah menjadi trainee selama 10 tahun untuk menjadi seorang idol K-Pop. Han Soo Yeon mengikuti sebuah program audisi untuk meraih mimpinya tersebut. Akan tetapi, sebuah kasus misterius terjadi dan membuat Han Soo Yeon didiskualifikasi dari program tersebut.

Setelah kejadian itu, akhirnya, Soo Yeon menemukan mimpinya yang baru, yakni menjadi seorang penata rias.

Dalam sebuah kesempatan, Han Soo Yeon bertemu dengan Cha Jeong Hyeok yang saat itu mulai kembali menekuni pekerjaannya sebagai penata rias. Lantas, Han Soo Yeon melamar pekerjaan dan menjadi asisten Cha Jeong Hyeok, dan keduanya berakhir saling jatuh cinta.

Di sisi lain, karakter lainnya adalah Baek Ji Yoon (Han Da Gam) yang merupakan seorang aktris papan atas yang selalu berambisi untuk sukses. Kemudian, terdapat Kang Do Jin (Lee Tae Hwan) yang juga merupakan seorang aktor populer.

Drama ini disutrdarai oleh Min Yeon Hong dan bekerja sama dengan penulis Ahn Ho Kyung. Touch akan tayang di Channel A dan akan mengisi slot penayangan Jumat-Sabtu pukul 11.00 p.m KST, atau pukul 21.00 WIB.

    • Romantic Doctor Kim 2
Romantic Doctor Kim 2 merupakan sekuel dari drama sebelumnya dan merupakan drama medis yang diperankan oleh Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung dan Ahn Hyi Seop. Han Suk Kyu akan memerankan karakternya terdahulu, yakni sebagai Guru Kim Sa Bu yang jenius dan merupakan seorang dokter ahli bedah.

Di sisi lain, Lee Sung Kyung akan memerankan tokoh Cha Eun Jae, mahasiswa fellow tahun kedua yang ditempatkan di departemen bedah jantung yang senang belajar dan penuh percaya diri. Cha Eun Jae memang dikenal karena kecerdasannya dan selalu berada pada jajaran siswa elite sepanjang hidupnya.

Kemudian, karakter lainnya adalah Seo Woo Jin yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop. Seo Woo Jin merupakan mahasiswa fellow tahun kedua dan seorang ahli bedah. Seo Woo Jin memiliki sikap sinis dan skeptis tentang segala hal, dan ia tidak bisa dekat dengan rekan-rekannya, tetapi ia selalu dipuji oleh para profesor berkat konsentrasi dan keterampilannya ketika melakukan operasi.

Beberapa orang mengira Woo Jin memiliki kecenderungan psikopat, tetapi ia secara pribadi percaya dirinya hanya seorang ahli bedah yang terampil secara alami. Di sisi lain, Woo Jin memandang sinis tentang kebahagiaan karena kesulitannya untuk tumbuh.

Romantic Doctor Kim musim pertama telah tayang pada akhir 2016 dan menerima respons positif dari pemirsa dengan rating tertinggi saat itu adalah 27,6 persen. Drama ini tayang sebanyak 20 episode dan disutradarai oleh Yoo In Shik dan juga Park Soo Jin yang bekerja sama dengan penulis Kang Eun Kyung.

Romantic Doctor Kim musim kedua akan kembali ditulis oleh Kang Eun Kyung dan juga disutradarai oleh Yoo In Shik. Sementara itu, Romantic Doctor Kim 2 dijadwalkan tayang pada 6 Januari, dan akan mengisi slot penayangan Senin-Selasa di SBS.

    • Money Game
Drama ini menceritakan kisah tentang bank yang dimiliki oleh pemerintah Korea Selatan sedang berada di ambang kebangkrutan. Negara khawatir bahwa mereka akan menghadapi krisis keuangan lagi, yakni krisis yang sama dengan apa yang terjadi pada tahun 1997.

Oleh karena itu, orang-orang di Komisi Jasa Keuangan berjuang untuk mencegah insiden tersebut terjadi.

Chae Yi Hoon (Go Soo) adalah Kepala Biro Kebijakan Ekonomi di Komisi Jasa Keuangan. Chae Yi Hoon melakukan yang terbaik sebagai birokrat ekonomi. Ayah Chae Yi Hoon sendiri merupakan seorang ekonom terbaik di Korea Selatan, tetapi Chae Yi Hoon menyembunyikan identitas ayahnya.

Sementara itu, Heo Jae (Lee Sung Min) adalah ketua Komisi Jasa Keuangan. Heo Jae adalah pria yang ambisius, dan dia sempat merasakan Krisis Keuangan Korea pada tahun 1997. Pada saat itu, Heo Jae menjadi kecewa dengan infrastruktur keuangan Korea yang tidak berdaya.

Saat ini, tujuan Heo Jae adalah untuk meningkatkan infrastruktur keuangan negara dengan biaya berapa pun.

Di sisi lain, Lee Hye Joon (Shim Eun Kyung) mulai bekerja di Biro Keuangan Internasional di Kementerian Ekonomi dan Keuangan. Selama Krisis Keuangan Korea tahun 1997, Lee Hye Joon hanyalah seorang bayi dan keluarganya berjuang melalui kesulitan pada tahun tersebut. Lee Hye Joon sendiri bermimpi memiliki sebuah gedung bangunan atas namanya sendiri.

Drama ini disutradarai oleh Kim Sang Ho dan bekerja sama dengan penulis naskah Lee Young Mi. Money Game akan tayang mulai 15 Januari 2020 mendatang, dan akan mengisi slot penayangan Rabu-Kamis di tvN.



    • The Game: Towards Zero
Drama thriller misteri ini menceritakan tentang Kim Tae Pyung (Taecyeon), seorang pria yang memiliki kemampuan psikis, yakni mampu melihat momen sesaat sebelum seseorang meninggal. Kim Tae Pyung sendiri merupakan seorang yang kaya, cerdas dan tampan. Di balik kemampuan spesialnya, Tae Pyung juga merupakan seorang yang ceria.

Sementara itu, sebuah kasus pembunuhan berantai pada 20 tahun lalu menarik perhatian Tae Pyung. Hingga akhirnya, Tae Pyung bekerja sama dengan seorang detektif polisi Seo Joon Young (Lee Yeon Hee) untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai tersebut.

Drama ini disutradarai oleh Jang Joon Ho dan bekerja sama dengan penulis naskah Lee Ji Hyo. The Game: Towards Zero akan menayangkan episode perdananya mulai 22 Januari 2020, dan akan mengisi slot penayangan Rabu-Kamis di MBC.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight