Drama Korea VIU Adaptasi Serial Barat: Ada The World of The Married

Oleh: Maria Ulfa - 6 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Daftar drama Korea adaptasi dari serial Barat yang bisa ditonton di VIU, ada Suits hingga The Good Wife.
tirto.id - Drama Korea tak melulu mengusung naskah asli. Ada sejumlah drakor yang diproduksi dengan mengadaptasi serial Barat dari Amerika Serikat (AS) atau Inggris, dengan penyesuaian.

Drama-drama adaptasi itu bisa ditonton di salah satu platform streaming, VIU. Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drakor adaptasi serial Barat yang bisa ditonton lewat VIU.

1. Suits

Dibuat berdasarkan serial Amerika dengan judul yang sama, Suits adalah sebuah drama tentang pengacara perusahaan bergengsi bernama Choi Kang Seok (Jang Dong Gun).

Ia menyewa seorang siswa putus sekolah bernama Go Yeon Woo (Park Hyung Sik) untuk menjadi rekannya di firma hukum Kang & Ham.

Yeon Woo secara hukum tidak memiliki izin untuk praktik hukum, tetapi ia memiliki kemampuan memori fotografis yang menjadi aset terkuatnya.

Sama seperti mentornya, Yeon Woo cerdas dan karismatik. Namun, kerendahan hati dan dorongannya untuk membantu para orang-orang sering kali menantang sikap dingin Kang Seok.

Mereka menangani banyak kasus yang berhubungan dengan kekerasan seksual, kontrak bisnis, dan lain-lain. Bahkan, mereka memiliki pengadilan tiruan sendiri yang mengungkap hubungan batin yang muncul di dalam firma hukum tersebut.

Chemistry Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik adalah kunci dari drama ini, dibantu dengan karakter lain seperti Kang Ha Yeon (Jin Hee Kyung), Hong Da Ham (Chae Jung An), Kim Ji Na (Go Sung Hee), dan Chae Geun Sik (Choi Gwi Ha).

Serial aslinya sendiri telah tayang pada tahun 2011 di USA Network. Serial versi AS memiliki sembilan musim berbeda. Sementara, drama ini mengambil garis besar dari beberapa musim di serial aslinya tersebut.

2. The World of the Married

Drama bertema konflik keluarga ini diadaptasi dari serial Inggris berjudul Doctor Foster yang tayang di saluran TV BBC One pada tahun 2015.

Doctor Foster yang dinilai sangat fenomenal tersebut kini telah dibuat ulang di Rusia dan Perancis, sementara versi Inggris-nya telah dijual ke lebih dari 225 wilayah.

Doctor Foster sendiri ditulis oleh Mike Bartlett dan menceritakan tentang dokter bernama Gemma Foster (dimainkan oleh Suranne Jones) yang hidupnya mulai kacau ketika ia mencurigai suaminya berselingkuh.

The World of the Married bercerita tentang pasangan menikah yang kehidupan rumah tangganya mulai berantakan karena sebuah pengkhianatan.

Aktris veteran Kim Hee Ae memerankan karakter Ji Sun Woo yang terlahir dari keluarga seorang dokter. Jin Sun Woo menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan mereka memiliki seorang anak laki-laki.

Ji Sun Woo menjalani kehidupan yang tampaknya sempurna dengan keluarga yang damai, cinta suaminya yang tak berubah, dan putra yang baik. Ketika keretakan mulai terbentuk dalam kebahagiaannya, hidupnya mulai berubah.

Lee Tae Oh bermimpi menjadi seorang sutradara film terkenal. Lee Tae Oh menjalankan sebuah bisnis hiburan dengan bantuan istrinya, Jin Sun Woo. Meski Lee Tae Oh mencintai istrinya, dia jatuh ke sebuah hubungan yang berbahaya.

3. Less Than Evil

Drama thriller ini diadaptasi dari serial Inggris berjudul Luther yang tayang di BBC One pada 2010.

Less Than Evil mengisahkan tentang Woo Tae Seok (Shin Ha Kyun), detektif polisi veteran yang kesepian. Ia hanya fokus pada penyelesaian kasus dan kejahatan.

Woo Tae Seok akhirnya berpapasan dengan seorang wanita psikopat, Eun Sun Jae (Lee Seol). Namun, Tae Seok tak bisa menangkapnya karena kurangnya bukti. Anehnya, Sun Jae sering membantu Tae Seok memecahkan kasus lain.

4. Leverage

Leverage merupakan serial TV Amerika Serikat (AS) yang tayang dari 2008 hingga 2012 di channel TNT.

Serial ini mengisahkan tentang mantan penyidik asuransi sekaligus pemimpin tim penipu dan pencuri yang menargetkan orang-orang kaya serta para koruptor.

Leverage kemudian diadaptasi oleh Korea dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan kisah tentang Lee Tae Joon (Lee Dong Gun), seorang penyidik asuransi elite yang menjadi ahli strategi penipuan.

Ia merekrut para penipu lainnya untuk menangkap orang kaya dan koruptor yang selalu menganggap enteng hukum di Korea Selatan.

5. The Good Wife

The Good Wife diadaptasi dari serial Amerika dengan judul sama yang dibintangi oleh Julianna Margulies.

Drama ini menceritakan tentang Lee Tae Joon (Yoo Ji Tae), suami dari Kim Hye Kyung (Jeon Do Yeon) dan merupakan seorang jaksa yang sukses. Akan tetapi kini Tae Joon berada di penjara karena terlibat dengan skandal politik.

Sementara itu, Kim Hye Kyung yang bekerja sebagai pengacara sebelum ia menikah dengan Tae Joon, akhirnya kembali bekerja setelah hiatus selama 15 tahun.

Karena itu pula, Kim Hye Kyung akhirnya menemukan identitas dirinya yang sebenarnya.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA VIU atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight