Drama Korea Start-Up Episode 16 di tvN Raih Rating Cukup Stabil

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 7 Des 2020 09:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Start-Up telah menayangkan episode terakhirnya, atau episode 16 tadi malam di tvN dan berhasil meraih rating yang cukup stabil.
tirto.id - Drama Korea Start-Up telah menayangkan episode terakhirnya, atau episode 16 tadi malam, Minggu (6/12/2020) di tvN dan berhasil meraih rating yang cukup stabil.

Start-Up berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,9 persen dan 5,2 persen untuk masing-masing bagian secara nasional, serta 5,2 persen dan 5,4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul, demikian seperti dikutip Nielsen Korea.

Rating tersebut mengalami peningkatan dari episode sebelumnya, yang mendapatkan rating rata-rata 4,4 persen dan 5 persen secara nasional. Namun, sedikit lebih rendah dari rating tertinggi drama itu selama tayang, yaitu 5,4 persen.

Sementara, drama yang juga tayang di malam tersebut, The Uncanny Counter (OCN) berhasil meraih rating yang cukup tinggi, yaitu 6,7 persen dan memimpin perolehan rating untuk drama di TV kabel.

Drama akhir pekan, Homemade Love Story (KBS2) semakin memperlihatkan popularitasnya dengan raihan rating yang memukau, yaitu 29,7 persen dan 31,6 persen untuk masing-masing bagiannya.

Di sisi lain, drama terbaru, The Goddess of Revenge (TV Chosun) berhasil meraih rating 2,7 persen secara nasional.

Sinopsis Drama Start-Up

Drama Start-Up sendiri menceritakan kisah tentang seorang perempuan yang terjun ke dunia bisnis dan menjalankan perusahaan start-up, sebab ia bermimpi menjadi Steve Jobs selanjutnya.

Seo Dal Mi (Suzy) adalah gadis yang putus kuliah dan melakukan berbagai pekerjaan sambilan dengan harapan bahwa ia bisa menjalankan perusahaannya sendiri yang baru saja ia bangun.

Sementara itu, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) adalah pendiri Samsan Tech. Dia suka coding dan merajut, dan dia pernah menjadi kebanggaan keluarganya, karena dulu, Nam Do San menjadi orang termuda yang memenangkan Olimpiade Matematika.

Namun 15 tahun kemudian, Nam Do San hampir menghancurkan nama keluarganya karena sudah dua tahun sejak ia membuka perusahaan baru dengan teman-temannya, dan yang mereka lakukan hanyalah menghabiskan uang investor mereka sendiri.

Suatu ketika, Nam Do San menjadi cinta pertama bagi Dal Mi, dan keduanya pun saling menyemangati satu sama lain dan mulai tumbuh bersama.

Sinopsis Start-Up Episode 16

Dalam episode ini menceritakan, Nam Do San dan Seo Dal Mi berhasil mengatasi seorang wartawan yang ingin menjatuhkan mereka dengan kasus peretasan Cheong Myeong Company beberapa waktu lalu.

Sementara itu, hubungan Dal Mi dan Do San juga telah membaik usai keduanya memutuskan untuk kembali berkencan.

Di sisi lain, Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) sedang berusaha menyelesaikan perasaannya terhadap Seo Dal Mi. Setelah 3 tahun menyukai perempuan itu secara sepihak, kali ini Ji Pyeong ingin melupakan perasaannya tersebut.

Adaun, tim Nam Do San dan Seo Dal Mi bekerja keras untuk mengikuti tender DQ Group dengan membuat proposal ide bisnis terkait mobil kemudi otomatis.

Mereka sebenarnya tidak berharap menang, karena saingan untuk memenangkan tender tersebut sangatlah banyak. Karena itu, mereka hanya mengikuti seleksi proyek tersebut untuk mencari pengalaman semata.


Baca juga artikel terkait START-UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight