Drama Korea Pengganti Flower of Evil: Tale of the Nine Tailed

Oleh: Maria Ulfa - 24 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Tale of the Nine Tailed akan tayang mulai 7 Oktober 2020 di tvN mengisi slot drama Korea hari Rabu-Kamis. Drakor ini dibintangi oleh Lee Dong Wook.
tirto.id - Setelah menayangkan episode terakhirnya pada Rabu (23/9/2020) kemarin, Flower of Evil akan digantikan dengan drama baru Lee Dong Wook, Tale of the Nine Tailed yang bakal tayang mulai 7 Oktober 2020 mendatang di tvN.

Episode terakhir Flower of Evil tersebut berhasil meraih rating rata-rata sebesar 5,7 persen secara nasional, dan 6,6 persen untuk wilayah metropolitan Seoul, demikian seperti dikutip Nielsen Korea.

Puncaknya, Flower of Evil episode malam itu mencapai rating 6,2 persen secara nasional, dan tidak hanya memperlihatkan peningkatan rating yang signifikan.

Akan tetapi rating episode pemungkas tersebut menjadi rating tertinggi Flower of Evil sepanjang drama itu ditayangkan.

Episode final Flower of Evil juga menempati posisi pertama untuk drama slot malam itu di semua saluran, termasuk jaringan siaran publik dan TV kabel. Hal itu menjadi prestasi yang mengesankan untuk sebuah drama di jaringan TV kabel.

Adapun, untuk target demografi penonton, yaitu pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, Flower of Evil berhasil meraih rating rata-rata 3,3 persen dan puncaknya adalah 3,7 persen secara nasional.

Sementara itu, melodrama When I Was the Most Beautiful di MBC yang tayang di malam yang sama mencetak rating secara nasional rata-rata sebesar 2,7 persen dan 3,7 persen untuk masing-masing bagian.

Setelah tamat, Flower of Evil akan digantikan dengan drama fantasi romantis berjudul Tale of the Nine Tailed yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah.


Sinopsis Tale of the Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed menceritakan tentang Yi Yeon (Lee Dong Wook), seorang dewa gunung jelmaan siluman rubah berekor sembilan (gumiho) yang mengawasi pegunungan Baekdudaegan.

Namun, kini Yi Yeon bertugas menjadi pejabat publik di antara dunia manusia dan alam baka.

Pekerjaan utama Yi Yeon adalah membersihkan kekacauan yang dilakukan oleh mereka yang mengganggu dunia manusia sambil bersembunyi di balik kedok kisah para hantu.

Selain itu, Lee Yeon memiliki penampilan yang memukau dengan kecerdasan tingkat tinggi dan kemampuan atletik yang hebat. Namun, ia memiliki kepribadian yang merasa benar sendiri dan terkadang bisa melakukan kekerasan.

Sementara itu, dalam drama ini, Jo Bo Ah akan berperan sebagai Nam Ji Ah, seorang producing director (PD) yang memproduksi sebuah program acara berjudul “Finding Urban Legends”.

Karakter Nam Ji Ah digambarkan memiliki sifat pemberani dan tak ragu terjun ke rumah berhantu bahkan bergabung ke sekte-sekte tertentu demi program acara yang ia pimpin.

Selain itu, aktor Kim Bum akan memerankan karakter Yi Rang, saudara tiri Yi Yeon yang lahir dari darah campuran, yaitu darah manusia dan gumiho.

Tale of the Nine Tailed dijadwalkan tayang pada 7 Oktober 2020 mendatang pukul 22.50 KST, atau 20.50 WIB di tvN. Drama ini akan mengisi slot penayangan drama Rabu dan Kamis.

Teaser Tale of the Nine Tailed dapat disaksikan lewat video berikut:


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight