Drama & Film Korea Tayang April 2020 di Netflix, Ada Time to Hunt

Oleh: Maria Ulfa - 31 Maret 2020
Dibaca Normal 2 menit
Daftar drama dan film Korea yang akan tayang di Netflix pada April 2020
tirto.id - Layanan streaming Netflix telah menyiapkan sederet film dan drama Korea (drakor) pada bulan April 2020.

Adapun, drama Korea yang akan tayang pada bulan April 2020 di Netflix tersebut memiliki genre yang beragam, seperti The King: Eternal Monarch, Extracurricular, hingga film Time to Hunt.

Berikut ini, daftar drama dan film Korea yang akan tayang di Netflix pada April 2020:

Time To Hunt

Film thriller ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Choi Woo Shik, Ahn Jae Hong dan Park Jung Min. Time to Hunt menceritakan tentang 4 sahabat yang menyusun rencana berbahaya untuk melarikan diri ke kehidupan yang lebih baik lagi.

Film ini akan mengikuti kisah dari keempat sahabat tersebut saat mereka mempertaruhkan segalanya untuk kesempatan pada kehidupan baru, dan perburuan tanpa nafas akhirnya terjadi ketika seorang tokoh misterius mulai mengejar mereka.

Diarahkan oleh sutradara Yoon Sung Hyun, Time to Hunt awalnya dijadwalkan tayang di Korea pada 26 Februari 2020. Namun, karena kekhawatiran terhadap penyebaran virus Corona atau COVID-19, pemutaran film ini akhirnya diundur.

Hingga akhirnya, Time to Hunt batal tayang di bioskop, dan sebagai gantinya akan ditayangkan di Netflix pada 10 April 2020 mendatang.

The King: Eternal Monarch

Latar drama fantasi romantis The King: The Eternal Monarch berlangsung di antara dua alam paralel, yakni Republik Korea dan Kekaisaran Korea.

Drama The King: The Eternal Monarch ini akan mengisahkan raja di Kekaisaran Korea, Lee Gon (Lee Min Ho) yang menyukai sains. Lee Goon berkeinginan menutup pintu yang menghubungkan dunianya dengan Republik Korea, meskipun ia harus menghadapi bisikan dari iblis.

Selain itu, terdapat karakter lain, yakni seorang detektif polisi kriminal Republik Korea bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang punya prinsip selalu ingin melindungi cinta, manusia, dan kehidupan lain.

Lee Gon dan Jung Tae Eul lantas bekerja sama menutup pintu yang mengubungkan dua dunia mereka.

Drama ini dijadwalkan tayang di Netflix mulai 18 April 2020, dan The King: Eternal Monarch juga bisa disaksikan di stasiun TV SBS.

Exemplary Detective

Berlatar tempat di Incheon, Korea Selatan, Exemplary Detective atau Model Detective adala drama yang menceritakan sejumlah detektif yang berusaha menangkap para penjahat yang menutupi kebenaran.

Kang Do Chang (Son Hyun Joo) telah bekerja sebagai seorang detektif selama 18 tahun. Ia lahir dan dibesarkan di Incheon. Kang Do Chang melakukan investigasi kasus menggunakan pengalaman dan koneksi peribadinya, dan bukan menggunakan teknik ilmiah atau pun kekuatan penalaran.

Sementara, Oh Jin Hyuk (Jang Seung Jo) merupakan seorang detektif elite dan telah memiliki 9 tahun pengalaman kerja. Tak seperti Dong Chan, Jin Hyuk melakukan investigasi menggunakan bukti dan wawasan yang ia dapat dengan mengulik jiwa si pejahat.

Karena trauma di masa kecilnya, Jin Hyuk tidak pernah berbagi tentang apa yang ia rasakan kepada orang lain. Jin Hyuk juga kaya berkat warisan yang ditinggalkan oleh mendiang pamannya.

Kemudian, karakter lainnya adalah Jin Seo Kyung (Lee Elijah), seorang reporter di sebuah surat kabar yang memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, dan ia sangat bersemangat melakukan pekerjaannya.

Exemplary Detective dijadwalkan tayang pada 21 April 2020 di Netflix, dan drama ini juga bisa disaksikan di stasiun TV JTBC.

Extracurricular

Extracurricular merupakan drama orisinal Netflix yang menceritakan tentang sekelompok siswa yang terlibat dalam serangkaian konflik dan peristiwa yang menguji nilai dan moralitas manusia.

Serial ini berpusat pada tokoh utama, Ji Soo (Kim Dong Hee), yang melakukan kejahatan serius karena menghalalkan segala cara untuk dapat membayar uang kuliah.

Tanpa sengaja Ji Soo pun melibatkan dua orang lainnya dalam kejahatan yang sama, yakni Min Hee (Jung Da Bin) dan Gyu Ri (Park Joo Hyun).

Drama yang diarahkan oleh sutradara Kim Jin Min dan ditulis oleh Jin Han Sae ini dijadwalkan tayang di Netflix pada 29 April 2020.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight