Drakor yang Tayang Februari-Maret, Gantikan Crash Landing On You

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 19 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Daftar drama Korea terbaru yang akan tayang pada Februari hingga Maret, mulai dari Hospital Playlist dari Rugal.
tirto.id - Serial Crash Landing on You baru saja menamatkan episode terakhirnya pada Minggu (16/2/2020) di tvN.

Drama Korea tersebut sukses menarik banyak perhatian di seluruh dunia, di mana episode terakhirnya mampu mengalahkan rekor Goblin empat tahun yang lalu dengan rating 21,7 persen.

Meskipun serial tersebut telah berakhir, para penggemar K-drama di Indonesia dapat menemukan tayangan favorit baru lainnya di Netflix yang akan segera keluar pada akhir Februari ini serta Maret mendatang.

Drama tersebut di antaranya, aksi Ju Ji-hoon di Kingdom: Season 2 dan Hyena, Park Seo-joon sebagai mantan narapidana di Itaewon Class, hingga comeback Kim Tae-hee di Hi Bye, Mama!.

Berikut adalah daftar drama Korea terbaru yang akan tayang pada Februari hingga Maret 2020.

Hospital Playlist (Trailer terbaru keluar hari ini)

Tanggal tayang: 12 Maret, episode baru setiap Kamis

Dibuat oleh sutradara dan penulis naskah serial populer Prison Playbook dan Reply, Hospital Playlist menjelaskan persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun yang lalu.

Hanya dengan berpandangan, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain. Keseharian mereka diisi oleh berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja. Saksikan trailer terbaru Hospital Playlist di sini.

Para karakter Hospital Playlist:

● Song-hwa (Jeon Mi-do), pemimpin dari kelompok ini

● Seok-hyeon (Kim Dae-myeong), seorang penyendiri

● Ik-jun (Cho Jung-seok), laki-laki yang selalu unggul, baik secara akademis maupun sosial

● Jun-wan (Chong Kyung-ho), dokter bedah unggulan namun selalu sengsara

● Jeong-won (Yoo Yeon-seok), laki-laki yang sopan dan penuh perhatian, namun sebenarnya memiliki karakter berani untuk menentang

Itaewon Class

Telah tayang, episode baru setiap Jumat dan Sabtu

Menampilkan Park Seo-joon, Itaewon Class menceritakan sekelompok anak muda yang dipersatukan oleh rasa kesombongan dan sifat keras kepala. Kelompok ini pun memulai pemberontakan terhadap saingan mereka yang kuat untuk mewujudkan impian mereka.

Kingdom: Season 2

Tanggal tayang: 13 Maret, semua episode akan tersedia serentak

Pasukan zombie akan kembali meneror tim Joseon: Ju Ji-hoon, Bae Doona, and Ryu Seung-ryong di Kingdom: Season 2. Musim pertama Kingdom menjelaskan sebuah wabah yang mengubah Joseon menjadi tempat yang mengerikan karena keserakahan klan Cho.

Kini di musim kedua, Putra Mahkota Lee Chang harus meneruskan perjuangannya tanpa ada siapapun yang bisa ia percaya.

Hyena

Tanggal tayang: 21 Februari, episode baru setiap Jumat dan Sabtu

Selain beraksi sebagai Putra Mahkota di Kingdom, kita juga bisa melihat sisi lain Ju Ji-hoon sebagai pengacara elit di Hyena. Serial ini menceritakan persaingan sengit antara dua pengacara dengan klien kelas kakap yang siap melakukan apapun untuk dapat bertahan hidup di dunia hukum yang keras.

Hi Bye, Mama!

Tanggal tayang: 22 Februari, episode baru setiap Jumat dan Sabtu

Hasil karya sutradara Oh My Ghost, Hi Bye, Mama! merupakan serial pertama Kim Tae-hee setelah lima tahun hiatus dari dunia akting. Serial romansa fantasi ini menceritakan hantu seorang wanita yang kembali hidup selama 49 hari. Dia pun kembali memasuki kehidupan suaminya yang kini telah menikah lagi dan anak perempuannya.

Rugal

Tanggal tayang: 16 Maret, episode baru setiap Jumat dan Sabtu

Aktor veteran Korea Choi Jin-hyuk dan Park Sung-woong akan memompa adrenalin di serial sci-fi laga Rugal. Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, serial ini mengikuti kisah perjalanan seorang polisi yang ingin memberantas sebuah organisasi kejahatan berskala nasional.

Namun upayanya tersebut malah berujung pada kematian istrinya dan membutakan kedua matanya. Setelah menerima teknologi mutakhir, polisi tersebut kembali beraksi dalam misi balas dendam - dan tidak ada yang bisa menghentikannya.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight