Drakor Crash Landing On You Eps 11 Tayang 1 Februari 2020 di tvN

Oleh: Maria Ulfa - 25 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal tayang drama Korea Crash Landing On You episode 11 mengalami perubahan
tirto.id - Jadwal tayang drama Korea Crash Landing On You episode 11 mengalami perubahan, dari Sabtu 25 Januari menjadi Sabtu pekan depan, 1 Februari 2020 pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di saluran televisi tvN, dan juga bisa disaksikan di platform streaming berbyarar Netflix.

Perubahan jadwal tersebut disebabkan karena hari ini, Sabtu (15/1/2020) bertepatan dengan libur tahun baru Imlek. Sebagai gantinya, tvN akan menayangkan episode Crash Landing On You spesial Imlek berjudul “Crash Landing On You Special: Lunar New Year Holiday Present Set”. Sementara, pada Minggu (26/1/2020), tvN akan menayangkan film Extreme Job, demikain seperti dikutip Asianwiki.

Dengan demikian, jika tidak ada perubahan jadwak kembali, maka episode 11 drakor Crash Landing On You akan tayang pada pekan berikutnya, yakni Sabtu, 1 Februari 2020 mendatang.

Crash Landing On You sendiri sebelumnya dijadwalkan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di saluran TV kabel tvN dan Netflix.

Sinopsis Crash Landing On You Episode 10

Sementara itu, pada Crash Landing On You episode 10 yang tayang pada 19 Januari 2020 lalu diceritakan, rumah keluarga Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) akhirnya digeledah oleh Cheol Gang dan anak buahnya dengan tuduhan Ri Chung Ryeol (Jeon Kook Hwan) telah menyembunyikan seorang perempuan dari Korea Selatan (Korsel), yakni Yoon Se Ri (Son Ye Jin).

Akan tetapi, Yoon Se Ri ternyata tidak ditemukan di rumah keluarga Jung Hyuk, sebab Jung Hyuk ternyata telah membawa Se Ri ke sebuah wilayah perbatasan untuk membawa Se Ri pulang ke Korea Selatan.

Sementara itu, aksi kejahatan Cho Cheol Gang (Oh Man Seok) saat melakukan pembunuhan terhadap kakak laki-laki Jung Hyuk, Ri Mu Hyeok telah terbongkar dan ia akhirnya ditangkap. Selain itu, bukti yang menyebutkan Cheol Gang telah melakukan sejumlah pelanggaran berat lainnya juga muncul, dan ia akhirnya disidang dan dihukum penjara.

Akan tetapi, dalam perjalanan menuju penjara, Cheol Gang berhasil melarikan diri dengan bantuan dari anak-anak buahnya.

Di sisi lain, Yoon Se Ri akhirnya sampai ke Korea Selatan dengan selamat. Akan tetapi, Se Ri merasa ada yang hilang sejak ia meninggalkan Korea Utara, dan hal tersebut membuat Se Ri merasa kesepian.

Yang mengejutkan, ternyata Cheol Gang juga muncul di Korea Selatan, dan bahkan ia tahu di mana Yoon Se Ri tinggal. Sepertinya, kedatangan Cheol Gang ke Korea Selatan adalah untuk membalaskan dendam kepada Jung Hyuk melalui Yoon Se Ri, perempuan yang dicintai Jung Hyuk.

Dalam episode 10 tersebut, aktor Kim Soo Hyun muncul sebagai kameo. Kim Soo Hyun memerankan karakter Won Ryu Hwan, dan karakter tersebut merupakan peran Kim Soo Hyun di dalam film Secretly Greatly yang ia bintangi pada 2013 lalu.

Dalam film tersebut, Won Ryu Hwan (dikenal sebagai Bang Dong Goo di Korea Selatan) adalah mata-mata asal Korea Utara yang diutus untuk bertugas di Korea Selatan.

Sebagai informasi, aktris Choi Ji Woo juga akan muncul dalam drakor Crash Landing On You sebagai kameo. Choi Ji Woo juga akan segera melangsungkan proses syuting. Kemunculan Choi Ji Woo di dalam drama tersebut sepertinya ada kaitannya dengan karakter Yoo Soo Bin (Kim Joo Muk).

Yoo Soo Bin adalah salah satu anak buah Ri Jung Hyuk dan merupakan pecinta drama Korea Selatan. Salah satu drama yang sedang Soo Bin gandrungi adalah Stairway to Heaven, dan pemeran utama wanita di dalam drama tersebut adalah aktris Choi Ji Woo.

Sementara itu, menurut data Nielsen Korea, Crash Landing On You episode 10 yang telah tayang tersebut berhasil meraih rating rata-rata 14,6 persen secara nasional, serta 15,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Baca juga artikel terkait CRASH LANDING ON YOU TVN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight