Dragan Djukanovic Pelatih Baru PSIS di Liga 1 2020 Gantikan Banur

Oleh: Iswara N Raditya - 2 Januari 2020
Dragan Djukanovic resmi ditunjuk sebagai pelatih PSIS Semarang menggantikan Bambang Nurdiansyah alias Banur.
tirto.id - PSIS Semarang punya pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 musim depan. Dragan Djukanovic telah resmi ditunjuk sebagai juru taktik tim Mahesa Jenar menggantikan Bambang Nurdiansyah alias Banur.

PSIS menjadi klub Indonesia kedua yang dibesut pelatih asal Montenegro ini setelah Borneo FC pada 2016/2017. Informasi terkait penunjukan Dragan Djukanovic sebagai pelatih disampaikan melalui akun resmi di Instagram. PSIS berharap bisa berjaya lagi seperti di masa lalu bersama Dragan.

“Dragan Djukanovic resmi ditunjuk menjadi Head Coach skuad Laskar Mahesa Jenar untuk mengarungi musim 2020. Selamat bertugas coach, mari bersama kembalikan kejayaan!” demikian cuit PSIS di Instagram.

Dragan Djukanovic sebenarnya orang baru di PSIS Semarang. Di Liga 1 2019 musim lalu, eks striker tim nasional Yugoslavia ini menjabat sebagai direktur teknik, sedangkan selaku pelatih adalah Bambang Nurdiansyah. Namun, Banur kemungkinan bakal undur diri.

Semula, posisi Bambang Nurdiansyah bakal ditukar dengan Dragan Djukanovic untuk musim depan. Artinya, mantan pemain Timnas Indonesia ini akan diposisikan sebagai direktur teknik, sedangkan Dragan gantian jadi pelatih.


Namun, Dragan Djukanovic dikabarkan akan membawa staf kepelatihan pilihannya ke PSIS. Hal ini, seperti dikutip dari Bola, membuat Bambang Nurdiansyah merasa tidak punya pekerjaan penting di Laskar Mahesa Jenar dan memberikan sinyal mundur.

Di bawah arahan Bambang Nurdiansyah, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan selamat dari cengkeraman degradasi dengan menempati posisi 14 di klasemen akhir dari 18 klub peserta Liga 1 2019 lalu.

Namun, dengan ditunjuknya Dragan Djukanovic sebagai pelatih baru PSIS Semarang, hampir dipastikan Bambang Nurdiansyah bakal hengkang dari tim Mahesa Jenar.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight