DPRD DKI Minta Riza Patria Segera Pantau Warga Terdampak Corona

Oleh: Riyan Setiawan - 15 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
DPRD DKI Jakarta meminta Riza Patria segera bersinergi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani pandemi corona COVID-19.
tirto.id - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk langsung terjun secara langsung ke warga miskin dan rentan miskin yang terdampak COVID-19.

Sebab menurut Prasetyo permasalahan utama yang saat ini terjadi di DKI Jakarta adalah pandemi virus corona COVID-19. Setelah resmi menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta, Prasetyo meminta Riza segera bersinergi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani pandemi corona COVID-19.

"Saya berharap Pak Wagub mau melihat langsung lah bagaimana warga miskin dan rentan miskin yang terdampak pembatasan karena virus ini," kata Prasetyo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2020).

Dengan terjun langsung ke masyarakat kata dia, Riza dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh warga terdampak COVID-19. Kemudian ia juga meminta agar memperbaiki kualitas masker yang diberikan kepada warga sesuai standar World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia.

"Tolong dong sentuh langsung, bantuan yang diberikan awasi distribusinya," ucapnya.

Selain itu, ia juga meminta agar Riza Patria memikirkan juga bagaimana cara menangani permasalahan besar yang ada di Jakarta, yakni banjir dan macet.

"Ketika dua masalah itu beres, maka semua akan beres bos. Perekenomian menggeliat, iklim investasi bagus," tegasnya.

Lebih lanjut, politikus PDIP itu mengucapkan selamat kepada Riza Patria karena telah terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Prasetyo menegaskan agar Riza atau Anies rajin untuk turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat dan segala masalah yang dimiliki Jakarta.

"Masalah-masalah di lapangan ini yang selanjutnya di bawa ke dalam kantor untuk diberesi satu persatu. Yang salah dibenarkan, yang sudah benar jadikan itu lebih baik," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait RIZA PATRIA WAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Bayu Septianto
DarkLight