DPR & KKP Diagendakan Rapat saat Menteri Edhy Positif COVID-19

Oleh: Bayu Septianto - 9 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan telah mendapatkan kabar yang memastikan bahwa Edhy Prabowo positif COVID-19.
tirto.id - Komisi IV DPR RI yang menjadi mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan diagendakan untuk menggelar rapat dengar pendapat dengan eselon I KKP pada Rabu (9/9/2020) hari ini, di tengah kabar yang menyebutkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif COVID-19.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan dalam rilis video kepada wartawan seperti dilansir dari Antara, Rabu (9/9/2020) telah mendapatkan kabar yang memastikan bahwa Edhy Prabowo positif COVID-19.

"Saya sudah mendapat informasi itu dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang menyampaikan bahwa Pak Menteri, Pak Edhy Prabowo, sahabat kami itu positif COVID-19," kata Daniel Johan.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap mantan rekannya di Komisi IV DPR RI itu dapat segera sehat kembali dan begitu pula seluruh eselon I KKP juga dalam keadaan sehat. Sehingga, lanjut Daniel Komisi IV DPR dan KKP dapat segera menyelesaikan pembahasan terkait dengan RAPBN tahun 2021.

Agenda rapat yang bakal berlangsung pada hari ini dijadwalkan sekitar pukul 14.00 WIB. Rapat kali ini akan membahas antara lain terkait dengan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) tahun 2021.

Selain itu, bahasan kedua adalah mengenai usulan program-program yang akan didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) berdasarkan kriteria teknis dari Komisi IV DPR RI.

Hingga saat ini belum ada tanggapan atau pengumuman resmi yang menjawab kondisi Edhy Prabowo saat ini.

Kabar Edhy positif Corona beredar luas di kalangan kolega se-partai dan mitra kerja Komisi IV DPR RI. Menurut politikus Partai Gerindra, Kawendra Lukistian, ia tak termasuk kontak erat Edhy Prabowo. Namun sebelumnya, Tubagus (Tb) Ardi Januar, staf khusus Edhy Prabowo terinfeksi virus SASR-CoV-2.

"Saya enggak [ketemu Edhy]. Yang jelas beberapa waktu lalu stafsus Bang Edhy [TB Ardi Januar] memang positif dan isolasi di Wisma Atlet, tapi Alhamdulillah hari ini dia menginfokan di sosmednya sudah negatif," kata dia kepada reporter Tirto, Selasa (8/9).

Ardi mengabarkan sudah sembuh dari COVID-19 dari laman Facebook. Sebelumnya ia positif dan menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. “Alhamdulillah, saya sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah dibolehkan pulang. Terima kasih atas segala perhatian dan kepedulian kalian,” tulis Ardi.

Kawendra menjelaskan, dua hari terakhir, kabar Edhy positif Corona merebak dari internal Kementerian Perikanan dan Kelautan.

"Info yang beredar dari teman-teman di KKP [Edhy positif], tapi nanti pastinya kita tunggu pernyataan resmi ya, kita doain aja Bang Edhy biar sehat," ujarnya.

Terkait kepastian status kesehatan Edhy, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman tidak mengonfirmasi. "Mohon ditanyakan ke humas KKP," ucapnya singkat saat dihubungi reporter Tirto.

Pejabat humas KKP saat dikonfirmasi bungkam. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno juga tak merespons pertanyaan mengenai kondisi Edhy.


Baca juga artikel terkait EDHY PRABOWO POSITIF CORONA atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight