Download Free Fire MAX: Garena Rilis FF MAX Akhir September 2021

Oleh: Ibnu Azis - 22 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Tanggal rilis FF MAX telah diumumkan. Free Fire bisa di-download mulai akhir bulan ini. Temukan penjelasannya di sini.
tirto.id - Garena telah mengumumkan tanggal perilisan game Free Fire MAX. Setelah dibuka pre registrasi pada bulan lalu, FF MAX bisa di-download mulai 28 September 2021.

“Setelah berbulan-bulan persiapan, akhirnya kami siap meluncurkan produk spesial kami. Free Fire Max akan tersedia secara global di Google Play dan App Store pada tanggal 28 September!” bunyi pengumuman tersebut dikutip Rabu (22/9/2021).

Pre registrasi Free Fire MAX sendiri sudah dibuka sejak 29 Agustus 2021. Setiap Survivors yang melakukan pre registrasi bakal mendapatkan hadiah eksklusif. Pre registrasi masih dibuka hingga 27 September 2021.


Cara Pre Registrasi Free Fire MAX

Dikutip dari situs Garena, hingga hari ini sudah ada lebih dari 1,9 juta pemain yang telah melakukan pre registrasi. Jumlahnya terus bertambah setiap harinya.

Pre registrasi dapat dilakukan melalui toko aplikasi Google Play Store maupun App Store. Berikut cara pre registrasi FF MAX untuk perangkat Android:

  1. Buka aplikasi GooglePlayStore
  2. Pada kotak pencarian telusuri kata kunci “Free Fire MAX”
  3. Pada laman game Free Fire MAX ketuk tombol “Pre-register”
  4. Muncul pop-up konfirmasi pra-pendaftaran lalu ketuk “Got it” untuk melanjutkan
  5. Proses pre-register tuntas

Tahapan pre-register ini menawarkan item hadiah menarik berupa Cyber MAX Loot Box bagi mereka saat game ini siap diinstal. Item-item tersebut akan dijumpai di dalam game setelah login saat FF MAX sudah dapat dimainkan.

Lain itu, pre registrasi juga dapat dilakukan di situs Garena. Cara ini juga menawarkan hadiah gratis, dengan hadiah utama berupa beberapa bagian dari bundle FF Max terbaru, yaitu Max Raychaser.

Namun, Survivors harus berhasil mengundang teman untuk pre registrasi dan mencapai batas minimum untuk mendapatkannya. Hadiah akan digulirkan melalui laman rewards redemption FF MAX setelah game ini dirilis.


Bukan Menggantikan FF Orisinal

Kehadiran Free Fire MAX bukan untuk menggantikan game FF orisinal. Survivors pun tetap dapat memainkan kedua permainan battle royale tersebut.

“Kalian bisa tetap bermain pada Free Fire Original atau Free Fire MAX,” unggahan Instagram Free Fire Indonesia pada 29 Agustus 2021.

Setidaknya ada dua hal mendasar yang membedakan antara FF MAX dengan game Free Fire orisinal. Pertama, FF MAX meningkatkan grafik Free Fire dan memberikan pengalaman gaming terbaik. Pengalaman game battle royale yang belum pernah dijumpai di ponsel.

Kedua, Survivors dapat login ke akun Free Fire yang sudah ada untuk memainkan Free Fire MAX tanpa repot. Progress dan item Survivors akan dipertahankan di kedua aplikasi secara waktu nyata.

Survivors dapat memainkan semua mode permainan dengan pemain Free Fire dan FF MAX secara bersamaan, apa pun game yang mereka gunakan. Hal ini dimungkinkan berkat teknologi Firelink.



Baca juga artikel terkait FREE FIRE MAX atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight