Liga Jerman

Dortmund vs Schalke Live Mola TV: Kans Erling Haland Cetak Gol Lagi

Oleh: Fitra Firdaus - 14 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Duel Borussia Dortmund vs Schalke di Bundesliga Jerman pada Sabtu (16/5/2020) dapat ditonton live streaming Mola TV pukul 20.30 WIB. Ini jadi kesempatan bagi Erling Haland mencetak gol lagi.
tirto.id - Pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 yang menjadi pembuka spieltag 26 Bundesliga Jerman dapat menjadi arena bagi Erling Braut Haaland kembali mencetak gol. Laga di Signal Iduna Park ini dapat ditonton melalui live streaming Mola TV pada Sabtu (16/5/2020) pukul 20.30 WIB.

Tampil kembali setelah kompetisi libur karena pandemi virus Corona (COVID-19) jadi tantangan tersendiri bagi Erling Braut Haaland. Musim ini, ketajaman striker asal Norwegia tersebut demikian meyakinkan. Ia mampu mencetak 12 gol hanya dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Meskipun demikian, Haaland tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir, yaitu dalam dua laga Bundesliga kontra Freiburg dan Gladbach, ditambah ketika BVB ditikam oleh tuan rumah PSG di Liga Champions, sehingga kubu Westfalen mesti gagal menembus babak perempat final.

Kali ini, lawan di hadapan mata adalah Schalke 04. The Royal Blues jadi lawan sengit Dortmund di Revierderby. Dalam dua pertemuan terakhir yang semuanya di Bundesliga, Schalke tidak terkalahkan. Mereka menang 2-4 dari BVB di Signal Iduna Park pada musim lalu, tepatnya pada 27 April 2019, kemudian seri tanpa gol di VELTINS-Arena pada putaran pertama musim ini.

Haaland sadar betul dengan lawan kali ini. Dikutip situs web resmi Bundesliga, sang penyerang menuturkan, "Saya menanti derbi pertama dan tidak sabar untuk tampil. Saya pernah berlaga di beberapa derbi sebelumnya, tapi tidak ada yang seperti ini."



Dalam protokol laga Bundesliga, demi upaya mencegah persebaran virus Corona, pertandingan digelar tanpa penonton. Ini bisa menjadi kerugian tersendiri bagi Dortmund, yang tak bisa mendapatkan sokongan penuh dari seisi Signal Iduna Park saat berjumpa sang musuh bebuyutan.

BVB sendiri sangat membutuhkan tambahan poin. Saat ini mereka tertinggal 4 angka dari pemimpin klasemen sementara Bundesliga, Bayern Munchen yang mempunyai 55 poin. Namun, Schalke juga mengincar kemenangan. Posisi The Royal Blues saat ini, urutan keenam, adalah batas akhir lolos ke Eropa.

Saat ini, Schalke (37 poin) hanya unggul satu angka dari dari Wolfsburg dan Freiburg (peringkat 7 dan 8), ditambah cuma dua poin dari Hoffenheim sang posisi 9. Artinya, kekalahan dari Dortmund dapat membuat kubu Gelsenkirchen terlempar tiga tingkat di klasemen spieltag 26.

Schalke berangkat ke Signal Iduna Park dengan bekal tak pernah menang dalam 7 laga Bundesliga terakhir. Namun, ketika kompetisi diliburkan karena pandemi COVID-19, tim-tim bagai memulai kembali semua dari titik nol. Performa buruk seperti itu bisa ditepikan.

Schalke akan mengandalkan gelandang mereka, Daniel Caligiuri. Pemain berusia 32 tahun itu mencetak dua gol saat kemenangan timnya 2-4 atas BVB musim lalu. Selain itu, dalam 5 derbi terakhir, Caligiuri merobek gawang Dortmund 4 kali.

"Bermain baik dan mencetak gol dalam derbi selalu istimewa. Saya tidak akan menolak jika hal yang sama terjadi lagi Sabtu ini. Kami harus ingin sukses sendiri, bukan untuk menghancurkan mimpi gelar juar auntuk mereka. Kami harus mempertahankan posisi di klasemen," kata Caligiuri dikutip situs web resmi Schalke.



Live Streaming Borussia Dortmund vs Schalke di Mola TV


Pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalam Revierderby dapat ditonton melalui live streaming Mola TV pada Sabtu (16/5/2020) pukul 20.30 WIB. Selain itu laga dari Signal Iduna Park ini bisa disimak dari siaran langsung FOX Sports 2.

LIVE STREAMING DORTMUND VS SCHALKE

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight