Donasi Persija vs Corona: Sepatu Bambang Pamungkas Laku Rp18,6 Juta

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sepatu bersejarah milik eks striker Persija dan Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas alias Bepe, laku Rp18,6 juta dalam program Lelang Satu Hati Lawan Corona.
tirto.id - Sepatu bersejarah milik eks striker Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas alias Bepe, laku Rp18,6 juta dalam program Lelang Satu Hati Lawan Corona edisi ke-9. Hasil lelang sepatu Bepe telah disumbangkan melalui platform kitabisa.com.

“Selamat kepada Clement Winarko, pemilik akun @c.winarko, yang berhak memiliki barang spesial milik @bepe20 dengan nilai Rp18.600.000. Hasil lelang telah didonasikan seluruhnya untuk program ‘Satu Hati Lawan Corona’ di kitabisa.com,” tulis akun Instagram resmi Persija, Senin (20/4) malam.

Bepe berpesan kepada sang pemenang untuk merawat sepatu tersebut. Sosok yang kini menjabat sebagai Manajer Persija ini menuturkan, sepatu itu sangat bersejarah baginya lantaran dipakai di final melawan PSM Makassar pada 2001 yang berkesudahan 3-2.

Dua gol Bambang Pamunkgas di pertandingan menentukan itu membawa tim Macan Kemayoran menjuarai Liga Indonesia 2001.

“Barang ini sangat berarti bagi saya, jadi mohon kiranya untuk dapat dijaga dengan baik,” kata Bepe seperti dikutip situs web Persija, Senin (20/4).

Winarko pun menyatakan siap menjaga amanat dari Bepe. Ia mengaku senang bisa membawa pulang salah satu benda bersejarah dari legenda hidup sepak bola Indonesia. Apalagi hasil dari lelang disumbangkan kepada para korban terdampak COVID-19.

“Sekarang menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk mengambil tongkat estafet dalam merawat sepatu keramat tersebut. Tidak mudah bagi saya mengemban amanah yang diberikan oleh Bambang Pamungkas, namun mau tidak mau saya harus siap,” ucap Winarko.


Bambang Pamungkas masih akan melelang beberapa koleksi spesialnya pada edisi program lelang selanjutnya. Namun, hingga kini, belum dapat diketahui benda yang akan dilelang oleh pencetak gol terbanyak Persija itu.

Dari 9 edisi lelang yang telah digelar, Persija total telah berdonasi sebesar Rp149,4 juta. Para pemain yang turut serta dalam lelang ini di anataranya Marko Simic, Marc Klok, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, hingga kapten Ismed Sofyan.

Untuk memantau perkembangan terkini program lelang yang dihelat Macan Kemayoran bagi terdampak corona, The Jakmania bisa mendapatkan informasi melalui akun Intagram resmi Persija.

Baca juga artikel terkait PERSIJA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight