D.O EXO Akan Rilis Lagu Solo "That's Okay" pada 1 Juli 2019

Oleh: Nuraini Ika - 26 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
“D.O baru saja selesai merekam lagu solonya. Ini akan dirilis melalui SM STATION," terang perwakilan SM.
tirto.id - Do Kyung Soo, atau akrab disapa D.O EXO akan merilis lagu single digital berjudul “That's Okay” pada Senin (1/7/2019), pukul 06.00 p.m KST atau pukul 16.00 WIB. Lagu tersebut akan dirilis tepat di hari sama D.O memulai tugas wajib militernya (wamil).

Lagu “That's Okay” akan masuk dari bagian SM Station, sebuah proyek musik digital milik SM Entertainment yang melibatkan artis dari dalam dan luar agensi.

“That's Okay” merupakan lagu pop R&B berpadu dengan petikan gitar akustik. D.O dikatakan ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk single solonya kali ini.

Melalui lagu “That's Okay” ia berusaha menyampaikan sukarnya rasa melepaskan emosi untuk menggapai kebahagiaan, demikian seperti diwartakan Soompi.

Kabar D.O akan merilis lagu digital di SM Station awalnya diketahui pada 21 Juni 2019. Perwakilan SM sendiri mengatakan bahwa proses rekaman lagu telah selesai dibuat.

“D.O baru saja selesai merekam lagu solonya. Ini akan dirilis melalui SM STATION," terang perwakilan SM.

Single digital “That's Okay” akan menjadi lagu single kedua D.O, setelah lagu single pertamanya berjudul “Craying Out” untuk original soundtrack (Ost) film Cartdirilis pada 2014 silam.

Lagu “That's Okay” juga akan menjadi lagu persembahan D.O kepada EXO-L (penggemar EXO) sebelum dirinya resmi menjalankan tugas wamil pada 1 Juli 2019 mendatang.

Sebelumnya, pada 30 Mei 2019, agensi yang menaungi D.O, SM Entertainment, secara mengejutkan mengabarkan bahwa vokalis EXO ini akan menjalani tugas wamil pada 1 Juli 2019, menyusul rekan satu grupnya, Xiumin yang telah berangkat wamil 7 Mei 2019 lalu.

Menurut peraturan baru wajib militer (wamil) di Korea Selatan, dilansir Sport Chosun, kaum pria di sana dapat mengajukan 5 kali penundaan wamil hingga usia 28 tahun. Mengacu aturan tersebut, D.O yang lahir pada 1993 sebenarnya masih punya waktu hingga tahun 2021.

Namun, setelah berdiskusi dengan pihak SM dan personel EXO lainnya, pemeran utama drama 100 Days My Prince ini memutuskan berangkat wamil lebih awal.

Jika tidak ada perubahan jadwal, lagu “That's Okay” akan dapat dinikmati diberbagai situs musik resmi terhitung pada Senin (1/7/2019) pukul 06.00 p.m waktu Korea, atau pukul 16.00 WIB.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight