DJI Osmo Pocket, Kamera Gimbal Mungil Dirilis, Harga Rp5,4 Juta

Oleh: Ibnu Azis - 29 November 2018
Kamera Osmo Pocket terintegrasi dengan gimbal dan tersemat layar monitor pada gagang untuk memudahkan membidik gambar.
tirto.id - DJI, perusahaan teknologi Cina yang dikenal sebagai produsen drone, baru saja mengumumkan produk baru mereka, Osmo Pocket. Berbeda dari sebelumnya, ini merupakan kamera dengan gimbal terintegrasi berukuran mungil.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Kamis (29/11/2018), Osmo Pocket memiliki sensor sebesar 1/2,3 inci untuk mengambil gambar dengan resolusi 12MP. Untuk kemampuan video, kamera gimbal ini mampu merekam gambar dengan resolusi 4K pada 60fps, yang memiliki tiga axis.

Osmo Pocket juga dibekali dual mics dengan kapasitas baterai 875 mAh, yang diklaim mampu bertahan hingga 140 menit. Sementara untuk waktu pengisian daya, dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu 73 menit.

Sesuai namanya, dimensi Osmo Pocket didesain sedemikian rupa agar dapat masuk ke "pocket" atau saku, lantaran memiliki tinggi hanya 121,9 milimeter dan berat 116 gram. Hadir pula layar monitor pada pegangan gimbal untuk memudahkan saat membidik gambar, termasuk port universal.


Port ini bisa dimanfaatkan untuk dipasangkan dengan beragam aksesoris tambahan, termasuk memasangkan dengan ponsel. DJI pun menawarkan aksesoris yang dijual terpisah, seperti Extension Rod, Wireless Module, Controller Wheel, 3.5 mm Adepter, dan lainnya.

Menurut The Verge, Osmo Pocket tak menggunakan kamera Zenmuse yang umumnya diadopsi pada seri Osmo lain, melainkan Mavic Air, kamera berukuran kecil yang biasanya digunakan pada drone.

Kendati memiliki dimensi lebih kecil dibandingkan seri Osmo lain, DJI tidak memangkas fitur-fitur unggulan di Osmo Pocket. Fitur object tracking, face tracking, time-lapse termasuk auto panorama masih dijumpai.

Berdasarkan informasi dari laman DJI, Osmo Pocket ditawarkan dengan harga 379 dolar AS atau sekitar Rp5,4 juta (kurs Rp14.342).

Selain Osmo Pocket, dalam boks penjualan, pembeli akan menerima cover, smartphone adapter (lightning), smartphone adapter (USB Type-C), dan power cable masing-masing satu buah.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah kamera gimbal DJI Osmo Pocket akan dipasarkan di Indonesia.


Baca juga artikel terkait KAMERA atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis