Djarot dan Beberapa Wali Kota Jakarta Kunjungi Ahok

Oleh: Hendra Friana - 16 Mei 2017
Dibaca Normal 1 menit
Djarot bersama Sekertaris Daerah, beberapa walikota, dan pejabat dinas Pemprov Jakarta terlihat hadir di Mako Brimob hari ini untuk mengunjungi Ahok.
tirto.id - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok hari ini, Selasa (16/5/2017).

Ia tiba di Mako Brimob pukul 10.25.WIB usai membuka acara pembinaan petugas kesehatan “Ketuk Pintu Layani Dengan Hati” di Ancol, Jakarta Utara. Turun dari mobil dinasnya, Djarot langsung berjalan ke dalam Mako Brimob, sendirian.

Pukul 10.47 WIB, Sekertaris Daerah, beberapa walikota dan pejabat dinas Pemprov Jakarta juga terlihat hadir di Mako Brimob. Mereka menggunakan bus yang telah disiapkan dari Balai Kota.

Kondisi di depan Mako Brimob masih terlihat sepi dari aktivitas. Polisi bersiaga dan memasang barikade dengan kawat berduri sepanjang 20 meter kendati belum tanda-tanda dari ada massa pendukung Ahok.

Pengacara Ahok, Teguh Samudra, mengatakan saat ini kondosi kliennya sehat dan cukup ceria. Ia mengatakan aktivitas sehari-hari kliennya diisi oleh olahraga dan membaca buku.

"Beliau tidak pernah nonton TV, baca koran, sehingga beliau beberapa kali berolahraga," katanya di Mako Brimob.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini, Ahok masih belum tertarik untuk kembali ke dunia politik. Kepada para pengacaranya ia mengatakan bahwa akan kembali menjadi pebisnis setelah kasusnya selesai di pengadilan.

"Pak Ahok enggak tertarik lagi dengan dunia politik dan ingin melanjutkan karir sebagai seorang pebisnis. Bisnis apaa ajalah, beliau kan sebelumnya juga bussinessman. Lagi nulis buku juga, nanti kita lihat aja bukunya apa," ungkap Teguh.

Sebelumnya, Djarot meminta masyarakat mendukung Ahok melalui doa agar diberikan kekuatan. Hal itu disampaikan Djarot terkait ribuan karangan bunga yang saat ini sudah tidak ada lagi di areal kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

"Kalau karangan bunga sudah bersih, sekarang saya cuma minta dukungan doa kepada seluruh warga supaya Pak Ahok diberikan kekuatan dan kesehatan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Selain itu, Djarot juga meminta masyarakat mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menjalankan program-programnya. "Saya berharap tugas-tugas Pemprov untuk membangun Kota Jakarta bisa didukung sepenuhnya oleh seluruh masyarakat," ujar Djarot.

Baca juga artikel terkait SIDANG AHOK atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Yuliana Ratnasari