Djanur Siapkan Pengganti Osvaldo & Fandry di Laga Persebaya vs PSIS

Oleh: Hendi Abdurahman - 6 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Osvaldo Haay dan Fandry Imbiri dipastikan absen pada laga terakhir GoJek Liga 1 2018 melawan PSIS, Sabtu (8/12/2018).
tirto.id - Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada lanjutan pekan terakhir GoJek Liga 1, Sabtu (8/12/2018). Bertekad meraih kemenangan agar berada di papan atas klasemen akhir, Bajul Ijo dipaksa kehilangan dua pemain pilarnya, Osvaldo Haay dan Fandry Imbiri.

“Saya sudah pernah mengalami hal ini. Waktu itu saya kehilangan Robertino [Pugliara], David Da Silva, dan [Raphael] Maitimo. Tapi saya percaya dengan tim yang ada dan akhirnya bisa berhasil naik ke papan atas,” kata Djanur sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Osvaldo Haay dan Fandry Imbiri akan absen dengan alasan berbeda. Jika Valdo—sapaan akrabnya—takkan merumput karena akumulasi kartu, Fandry absen lantaran izin pulang ke Papua untuk menjenguk saudaranya yang sakit keras.

“Untuk posisi Valdo saya rasa tidak menjadi masalah, karena kami masih punya Irfan Jaya, Oktafianus dan juga masih ada Ferry Pahabol,” pungkas Djanur.


Osvaldo Haay menjadi pemain andalan Persebaya di musim ini. Dari 17 kali bertanding, mantan pemain Persipura itu menorehkan sepuluh gol. Ia jadi pencetak gol kedua terbanyak bagi Bajul Ijo setelah David Da Silva yang kini menjadi top skor Liga 1 dengan koleksi 20 gol.

Sementara itu, Fandry Imbiri pun memiliki kontribusi yang cukup besar bagi skuat asuhan Djadjang Nurjaman. Sebagai pemain belakang, dirinya terhitung cukup produktif sebab mampu mengemas dua gol. Ia mampu bersaing bersama nama-nama lain di lini belakang Persebaya, sebut saja O.K John, Rachmat Irianto, dan Andri Muliadi. Duetnya bersama Otavia Dutra tak hanya lihai menjaga lini pertahanan. Dalam menghasilkan gol pun keduanya terhitung produktif dengan total menghasilkan empat gol.

Saat ini, Persebaya berada di peringkat enam. Mereka terpaut satu poin dari Borneo FC dan dua angka dari Bhayangkara FC. Andai mampu meraih tiga poin, tak menutup kemungkinan Bajul Ijo mampu naik ke posisi lebih baik mengingat dua pesaingnya mesti berjibaku melawan PS TIRA dan Bali United.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram