Copa America 2019

Ditahan Imbang Paraguay, Lionel Scaloni Merasa Argentina Beruntung

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Argentina masih berada di dasar klasemen Grup B Copa America 2019 dengan 1 poin setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Paraguay.
tirto.id - Argentina kembali menuai hasil buruk setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Paraguay pada Kamis (20/6) dan menempati posisi buncit di klasemen. Pelatih Lionel Scaloni merasa hasil tersebut merupakan sebuah keberuntungan bagi timnya yang masih dapat menjaga kans untuk lolos ke 8 besar.

"Solusinya adalah kita harus menang. Kita beruntung masih hidup. Kami harus terlihat lebih seperti babak kedua, lebih seimbang dan dengan demikian dapat mengelola permainan," ungkap pelatih Lionel Scaloni pada konferensi pers seusai pertandingan.

Argentina tertinggal lebih dulu pada menit 37 lewat gol Richard Sanchez. Melalui serangan cepat, gelandang Newcastle United, Miguel Almiron menyodorkan umpan silang mendatar yang dengan baik dituntaskan Sanchez menjadi gol lewat sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang. Skor bertahan hingga turun minum.

Masuknya Sergio Aguero pada babak kedua menambah daya gedor Argentina di lini serang bersanding dengan Lionel Messi dan Lautaro Martinez. Akan tetapi nama terakhir harus ditarik keluar pada menit 67 yang disebut oleh Scaloni mendapat cedera ringan.



Di babak kedua, Argentina mencoba menekan sejak menit awal. Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui eksekusi penalti hasil dari handball pemain Paraguay di kotak penalti yang menahan sepakan Lautaro Martinez.

Paraguay giliran mendapat hadiah penalti pada menit 63 menyusul pelanggaran Nicholas Otamendi kepada Miguel Almiron. Beruntun bagi Argentina, kiper Franco Armani berhasil menahan penalti Darlis Gonzalez.

"Saya masih yakin bahwa kami akan memenangkan pertandingan berikutnya [kontra Qatar]. Kami harus terus meningkatkan performa tim," ungkap Lionel Messi yang yakin mampu meraih kemenangan di laga terakhir.

"Kami berhasil menguasai bola dengan baik pada menit-menit awal. Setelah gol, kami sedikit kacau. Di babak kedua, kami melakukan segalanya dan kami mendapat hasil imbang."

Asa Argentina untuk lolos memang masih terjaga, tetapi tidak akan mudah. Selain wajib meraih kemenangan, Albiceleste harus berharap Paraguay tidak meraih tiga poin saat melawan Kolombia.


Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya