Piala AFC 2019

Ditahan Imbang Kaya FC, Pelatih PSM Kecewa Pemainnya Lengah

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 2 April 2019
PSM Makassar gagal mengamankan poin penuh usai kecolongan pada menit-menit akhir.
tirto.id - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengutarakan kekecewaannya terhadap performa para pemainnya pada pertandingan lanjutan Piala AFC melawan Kaya FC di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/2/2019).

Sempat nyaris menang lantaran unggul 1-0 berkat gol Eero Markkanen, Juku Eja harus puas tertahan lantaran Kaya FC mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat aksi Marwin Angeles pada injury time.

"Tentu tim bermain bagus, tapi saya kecewa kebobolan di menit akhir," ungkap Kalezic pada konferensi pers.

Kekecewaan itu berdasar. Soalnya, hasil imbang membuat PSM gagal memaksimalkan peluang untuk naik ke puncak klasemen GRUP H. Marc Klok dan kawan-kawan kini masih tersendat di peringkat dua dengan lima poin, kalah selisih gol dari Kaya FC yang duduk nyaman di posisi puncak.

Kendati gagal naik ke puncak, Kalezic menegaskan skuatnya belum patah arang. Dia akan terus meningkatkan performa skuatnya agar dapat meraih hasil lebih baik dan memenuhi target untuk jadi juara grup.

Pada pertandingan berikutnya, PSM giliran dijadwalkan bertandang ke markas Kaya FC. Duel bakal dihelat di Stadion Panaad, Filipina pada 17 April mendatang.

"Semua peluang masih bisa terjadi di grup ini, dan semua orang tahu apa hasil yang kami inginkan di Filipina nanti.

Pada fase grup sendiri, tim yang keluar sebagai pemuncak klasemen akhir bakal melangkah ke fase berikutnya. Sementara tim runner-up bakal bersaing memperebutkan tempat yang terbatas lewat adu poin serta produktivitas.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis