Disney Pamer Avatar, Deadpool, Toy Story & The Avengers di CinemCon

Oleh: Irsandy Dwi - 4 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Walt Disney memamerkan film Avatar, Deadpool, Toy Story, dan The Avengers di CinemaCon usai mengakuisisi Fox.
tirto.id - Walt Disney Studio merayakan bergabungnya 20th Century Fox dan Fox Searchlight di CinemaCon usai mengakuisisiya sebesar 71 miliar dolar AS.

Dikutip dari AP News, pada Rabu (3/04/2019) sore, Walt Disney memamerkan film Avatar, Deadpool, Toy Story, dan The Avengers di CinemaCon.

Sebagai pemilik baru 20th Century Fox, Fox Searchlight, dan Blue Sky Studios, Walt Disney Co, tidak membuang waktu untuk menunjukkan bahwa semua merek yang dipajang di CinemaCon kini berada di dalam satu rumah produksi.

“kami percaya bahwa bersama-sama kami akan menghasilkan lebih dari yang kami miliki sekarang,” ucap Alan Horn, ketua Walt Disney Studios.

Dia menegaskan bahwa pengalaman dalam pertunjukan, dan promosi yang menarik, akan selalu menjadi sudut pandang dari bisnis bioskop, dan melanjutkan menggemborkan penghasilan box office baik dari Avengers Infinity War dan Bohemian Rhapsody.”

Bukan hanya jajaran eksekutif Disney yang hadir. Emma Watts, wakil ketua 20th Century Fox juga hadir dan membuat sambutannya sendiri.

“Kami telah berada di panggung ini sebagai pesaing selama bertahun-tahun, sehingga agak mengejutkan berada di sini sebagai reka kerja,” kata Watts.

“Tapi kami senang sekali bisa menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini.”

“Meskipun ada perubahan besar yang terjadi di industri, formula untuk membuat film yang bagus tetaplah sama, dan sekarang kami dapat melakukannya dengan sumber daya yang lebih luas dari Disney,” tambah Watts.

Terdapat beberapa detail yang cuku signifikan untuk diselesaikan, termasuk rilisnya beberapa film dari Fox dan Disney pada April ini.


Film pertama yang dirilis yaitu pada 17 April, Breaktrough dari Fox dan Penguins dari Disney’s. Selanjutnya ada Ad Astra dan Alladin.

“Kami tahu penyesuaian harus dilakukan,” kata Cathleen Taff, selaku presiden distribusi Disney.

Taff mengatakan bahwa disney "sangat ambisius" pada 2019 ini dengan film-film seperti Avengers: Endgame, The Lion King, dan Star Wars: Eepisode IX,” bahkan sebelum ditambahkan dengan judul-judul Fox.

Disney juga menghadirkan pertunjukan adegan dari Avengers: Endgame, adegan Toy Story 4 dan ledakan warna yang merupakan adegan Friend Like Me dari Guy Ritchie’s Aladdin.

Secara terpisah, Fox memamerkan beberapa cuplikan dai film X-Men terbarunya Dark Phoenix dan Ford v Ferrari.

Walau masih terlihat sedikit aneh melihat Marry Poppins bersama Titanic dalam satu rumah Disney, itu adalah realita baru di Hollywood.

“Aku masih memikirkan semua ini dan menginternalisasinya,” kata Horn.

Baca juga artikel terkait FILM DISNEY atau tulisan menarik lainnya Irsandy Dwi
(tirto.id - Film)

Penulis: Irsandy Dwi
Editor: Yantina Debora
DarkLight