Disney akan Produksi Sekuel Film Aladdin

Oleh: Sirojul Khafid - 13 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Penayangan Aladdin di bioskop seluruh dunia dari 24 Mei sampai 24 Oktober 2019 menghasilkan lebih dari 1 miliar 50 juta dolar AS.
tirto.id - Disney dikabarkan akan membuat sekuel film Aladdin, demikian seperti diwartakan Variety. Saat ini, film tersebut sedang dalam masa pengembangan awal. Disney telah menetapkan John Gatins dan Andrea Berloff untuk menjadi penulis naskahnya.

Sebelum film ini, Gatins merupakan penulis naskah film Flight (2012), Real Steel (2011), dan Dreamer: Inspired by a True Story (2005). Sementara Berloff pernah menulis naskah Blood Father (2006), Straight Outta Compton (2015), dan World Trade Center (2006).

Belum ada informasi apakah Guy Ritchie akan kembali menjadi sutradara seperti film pertama. Dilansir dari Deadline, beberapa pemain film pertama seperti Mena Massoud, Will Smith dan Naomi Scott akan kembali bermain di film kedua ini. Dan Lin dan Jonathan Eirich juga akan kembali sebagai produser serta Ryan Halprin akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Aladdin merupakan adaptasi animasi klasik tahun 1992. Penayangannya di bioskop seluruh dunia dari 24 Mei sampai 24 Oktober 2019 memberikan film ini penghasilan lebih dari 1 miliar 50 juta dolar Amerika Serikat (AS), seperti dilansir dari Box Office Mojo. Lebih dari 695 juta dolar AS berasal dari penayangan secara internasional. Sampai saat ini, Aladdin menempati posisi ke-37 untuk film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Film ini bercerita tentang karakter Aladdin (Mena Massoud) yang merupakan seorang penjahat jalanan tetapi berhati baik. Dia sering mencopet barang-barang dari para masyarakat. Aladdin memiliki rekan setia bernama Abu, seekor monyet.

Suatu ketika, dia bertemu dengan Jasmin (Naomi Scott), seorang putri kerajaan. Dia tertarik dengan sang putri dan ingin banyak menghabiskan waktu dengannya. Namun perbedaan kasta, lingkungan pertemanan dan keuangan membuat hal itu sulit terwujud.

Dalam sebuah kejadian, Aladdin menemukan sebuah teko ajaib berisi jin. Orang yang menggosok teko bisa meminta apa pun kepada jin yang nantinya akan keluar. Namun Aladdin tidak semudah itu bisa mendapatkan keinginannya. Teko ajaib yang menyimpan jin tersebut selalu menjadi incaran Jafar (Marwan Kenzari).

Film pertama Aladdin berada dalam arahan sutradara Guy Ritchie serta John August dan Guy Ritchie sebagai penulis naskah. Situs Rotten Tomatoes memberi skor film ini sebesar 57 persen, sementara penonton memberi skor 94 persen. IMDb memberi skor 7 dari 10.


Baca juga artikel terkait ALADDIN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight