Dipecat Napoli, Carlo Ancelotti Menuju Everton?

Oleh: Iswara N Raditya - 11 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Carlo Ancelotti yang baru saja dipecat Napoli dikabarkan diincar Everton.
tirto.id - Carlo Ancelotti baru saja dipecat Napoli meskipun membawa klub Liga Italia Serie A itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Kabar terbaru menyebutkan, sudah ada klub yang mengincar pelatih kawakan ini, yakni Everton.

Don Carlo masih mendampingi Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan saat menjamu Genk dalam pertandingan pamungkas Grup E babak penyisihan Liga Champions. Ini adalah laga hidup-mati bagi Napoli yang menentukan kelanjutan kiprahnya di Liga Champions.

Kabar bakal didepaknya Carlo Ancelotti sebenarnya sudah terdengar sebelum menjamu Genk di Liga Champions . Penampilan Napoli yang tak konsisten di Serie A menjadi alasan bahwa pelatih yang kerap membesut klub-klub top Eropa itu memang sudah saatnya pergi dari Sao Paolo.

Hasilnya, Napoli menang atas klub wakil Belgia itu dengan skor telak 4-0 berkat hattrick Arkadiusz Milik dan satu gol tambahan dari Dries Mertens. Partenopei pun dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B mendampingi Liverpool selaku juara grup kendati Carlo Ancelotti tetap saja harus pergi.


Di sisi lain, Everton masih mencari pelatih baru setelah memecat Marco Silva usai kekalahan menyakitkan dari rival sekota, Liverpool, dalam lanjutan Liga Inggris Premier League dengan skor 2-5 pekan lalu.

The Toffees sebenarnya telah mendekati sejumlah nama untuk membesut Jordan Pickford dan kawan-kawan, namun sejauh ini belum membuahkan hasil. Beberapa nama yang beredar antara lain Leonardo Jardim (AS Monaco), Erik ten Hag (Ajax Amsterdam), Vitor Pereira (Shanghai SIPG), dan mantan pelatih Everton, David Moyes.

Nah, setelah Carlo Ancelotti resmi dilepas Napoli, Everton dikabarkan tertarik memboyong pelatih berpengalaman ini. Dikutip dari Goal, otoritas klub asal Kota Liverpool ini akan segera membuka kontak dengan Don Carlo.

Namun, Everton juga masih membuka peluang bagi mantan pelatihnya, David Moyes untuk kembali ke Goodison Park. Kabar terbaru, The Toffees dirumorkan juga mengincar Unai Emery yang kini masih menganggur usai dipecat Arsenal.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight