Dinkes Riau akan Lacak Temuan Klaster Istri-istri Pejabat Pemprov

Reporter: - 30 November 2020
Istri-istri pejabat eselon II di Pemprov Riau banyak yang terkonfirmasi positif COVID-19 usai menghadiri acara Dharma Wanita.
tirto.id - Dinas Kesehatan Provinsi Riau segera melakukan penelusuran dan pelacakan terhadap lingkungan dan kerabat dari istri para pejabat setempat yang dikabarkan tertular COVID-19. Para istri pejabat Pemprov Riau ini diketahui sempat menyelenggarakan acara Dharma Wanita beberapa waktu lalu.

"Kalau informasi itu benar kami akan tracing sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) COVID-19, untuk memutus mata rantai penularan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Senin (30/11/2020) dilansir dari Antara.

Mimi mengaku sejauh ini belum menerima laporan data tentang klaster baru istri-istri pejabat Pemprov Riau, namun demikian sesuai SOP akan segera dilalukan protokoler kesehatan COVID-19.

Bagi yang kondisi konfirmasi COVID-19 nya bergejala, sedang, hingga parah maka akan segera dirujuk ke rumah sakit. "Orang Tanpa Gejala (OTG) kami sarankan isolasi mandiri," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski mengatakan ada sejumlah istri-istri pejabat Riau yang terkonfirmasi COVID-19, saat penyelenggaraan acara Dharma Wanita beberapa waktu lalu.

Salah satu peserta acara tersebut yakni Kepala Biro Administrasi (Adpim) Setdaprov Riau Alzuhra Alnoni yang kini dinyatakan positif COVID-19.

"Iya Ibu Alzuhra positif COVID-19. Kalau tidak salah sudah tiga hari ini," kata Chairul Riski.

Selain Karo Adpim, Chairul juga membenarkan istri-istri pejabat eselon II banyak yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, ia belum bisa menyebutkan lebih detil siapa saja yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

"Karena ini banyak ibu-ibu pejabat, mungkin ini tertular saat acara Dharma Wanita beberapa waktu lalu," tukasnya.




Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto
DarkLight