Liga Champions

Diego Maradona Puji Cristiano Ronaldo Seperti Seorang Penyihir

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Diego Maradona menyebut Cristiano Ronaldo adalah seorang binatang sekaligus penyihir, menyusul penampilan spektakulernya menghadapi Atletico Madrid (13/3).
tirto.id - Legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Maradona, angkat bicara tentang penampilan gemilang Cristiano Ronaldo kala menyingkirkan Atletico Madrid dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions (13/3). Cristiano berhasil mencetak hattrick dan membalikkan skor agregat menjadi 3-2 serta meloloskan Juventus ke babak perempat final.

"Ada pemain yang telah tersentuh oleh tongkat sihir," kata peraih Piala Dunia 1986 itu. "Yang benar adalah kami orang Argentina bangga bahwa Messi adalah orang Argentina dan bahwa ia tidak pergi dengan Spanyol [di tingkat internasional]."

"Yang lain adalah binatang. Ronaldo adalah kekuatan murni, dan sekarang dia juga penyihir. Dia mengatakan akan mencetak tiga gol dan dia mencetak tiga gol."

Penyerang asal Portugal itu membukukan trigol, masing-masing di menit 27 melalui tandukan, menit ke-48 juga melalui sundulan serta melalui titik putih pada menit 86. Ini merupakan trigol Ronaldo ke-8 di ajang Liga Champions, jumlah sama juga dicatatkan oleh rival abadinya, Lionel Messi.



Selain itu, ini merupakan gol ke-25 Cristiano ke gawang Atletico Madrid dari 33 perjumpaan dengan tim ibu kota Spanyol itu. Peraih lima kali pemain terbaik dunia itu juga memantapkan diri di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions/Piala Champions dengan 124 gol dari 160 penampilan.

Pria berusia 34 tahun itu didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan mahar mencapai 112 juta euro pada musim panas lalu. Total, 24 gol telah dicetak Ronaldo selama berseragam Juventus, 19 di Serie A, 4 di Liga Champions serta 1 di Piala Super Italia.

Comeback yang dilakukan Juventus ini tiga hasil comeback menarik lainnya di laga leg kedua 16 Liga Champions 2018/2019. Sebelumnya, Porto, Manchester United dan Ajax Amsterdam berhasil melakukan hal serupa. Hanya Manchester City dan Tottenham Hotspurs yang tidak membutuhkan skema tersebut untuk lolos ke babak 8 besar.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus