Didukung Zulhas Maju Pilpres 2024, Sandiaga Pilih Fokus Kerja

Reporter: Selfie Miftahul Jannah, tirto.id - 16 Agu 2022 16:04 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno memilih tak menganggap serius dukungan dari Zulhas untuk maju kembali di Pilpres 2024.
tirto.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno buka suara terkait dukungan yang diberikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan agar ikut lagi dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan itu diberikan Zulhas saat bertemu dengan Sandiaga Uno di kegiatan 'Indonesia Retail Summit 2022' di Sarinah Thamrin, Jakarta pada 15 Agustus 2022 kemarin.

Sandiaga memilih tak menganggap serius dengan apa yang disampaikan Zulhas tersebut. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu memilih fokus bekerja sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Mungkin itu spontan saja ya. Pak Zulhas sahabat lama saya. Kita sama-sama lagi berikan dorongan untuk program HBDI [Hari Belanja Diskon Indonesia]. Beliau menyampaikan nostalgia, saya ucapkan terima kasih. Dan kita fokus sama-sama bersama Pak Zulhas untuk menyelesaikan 2 tahun agenda apembangunan ke depan sesuai dengan arahan Pak Presiden," jelas Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2022).

Adapun saat ditanya wartawan apakah ia akan maju kembali dalam Pemilu 2024 Sandiaga tidak menanggapinya. Sandiaga malah menegaskan dirinya memilih untuk bekerja membantu pemerintah menghadapi pembangunan dan mengatasi masalah perekonomian.

"Ini sekarang sudah masuk tahapan Pemilu. Tentu kita pastikan apa yang tadi disampaikan Pak Presiden ada lima agenda besar keberlanjutan pembangunan itu kita kawal, terutama masalah ekonomi. Ini ada inflasi di depan mata harus kita sikapi juga tentang terciptanya lapangan pekerjaan ini yang jadi fokus kita," pungkasnya.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Bayu Septianto

DarkLight