Di Instagram, Ahok Infokan Pertamina Beri Cashback 50% untuk Ojol

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 14 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Promo ini khusus diberikan kepada pengemudi ojol yang membeli BBM non-subsidi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.
tirto.id - PT Pertamina (Persero) memberikan promo cashback sebesar 50 persen khusus untuk pengemudi ojek online (ojol) yang melakukan pembelian BBM non-subsidi di SPBU Pertamina. Promo ini khusus diberikan kepada pengemudi ojol yang membeli BBM non-subsidi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Informasi ini awalnya diunggah akun resmi MyPertamina pada Senin (13/4/2020) kemarin dan langsung diunggah ulang oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP di hari yang sama pada akun Instagramnya @basuki_btp.

"Khusus untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50 persen maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, untuk tiap pembelian Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dengan aplikasi MyPertamina," kata Ahok mengutip ulang informasi yang diunggah MyPertamina.

Selain cashback, Pertamina juga memberikan kupon undian program BBM 2020 bagi pengemudi ojol dengan berbagai hadiah yang telah disiapkan.


Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan promo ini berlaku mulai hari ini hingga 12 Juli 2020. Program khusus untuk para pengemudi ojol tersebut bisa didapat dengan menggunakan transaksi LinkAja untuk pembelian BBM di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

“Sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan Ojek Online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan Ojek Online dalam menjalankan pekerjaannya,” kata Nicke dalam keterangan resminya, Selasa (14/4/2020).

Nicke menjelaskan total cashback saldo yang akan diberikan Pertamina untuk keseluruhan program ini sebesar Rp13,5 miliar.

Untuk mengikuti program tersebut, pengemudi ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM non subsidi seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dengan pembayaran non-tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Selanjutnya, pengemudi dapat melakukan screenshoot user profile mitra Ojek Online dan mengunggah ke MyPertamina dengan memilih pilih banner 'Ojek Online', lalu pilih opsi 'Info Lebih Lanjut' dan 'Upload'.

Kemudian unggah screenshoot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan nomor referensi. Program ini hanya berlaku di SPBU Pertamina yang telah menyediakan fitur transaksi non-tunai dengan LinkAja.


Baca juga artikel terkait MY PERTAMINA atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Bayu Septianto
DarkLight