Di Depan Jokowi, OSO Cerita Istrinya Kerap 'Marah' Usai Pilpres

Oleh: Riyan Setiawan - 15 Mei 2019
Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan istrinya kerap 'marah-marah' karena ada capres yang enggan mengakui kekalahan.
tirto.id - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan bukan hanya dirinya dan para kader partainya yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Menurut OSO, istrinya, Serviati Oesman juga menjadi pendukung paslon 01 itu.

"Kalau saya dan seluruh perangkat saya itu mendukung 01. Terutama istri saya [Serviati Oesman]," ujar dia.

OSO meyampaikan hal itu saat berpidato di hadapan Presiden Joko Widodo dalam acara buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (15/5/2019).


Ketua DPD RI itu lalu melanjutkan pidatonya dengan menceritakan perubahan sikap istrinya usai Pilpres 2019. OSO mengatakan istrinya kerap 'marah' karena ada capres yang enggan mengakui kekalahannya.

"Tiap hari bertengkar, dia baca WA [WhatsApp] marah-marah sendiri. 'Kenapa ini orang? Tidak sadar diri, sudah kalah tidak mau ngaku kalah'," kata OSO sambil menirukan ucapan istrinya.

"Saya terus terang kadang bingung [dengan] istri saya, ini kok sudah jadi orang politik ya. Tapi itulah dia," dia menambahkan.

Pada acara buka bersama tersebut juga hadir sejumlah pejabat negara, seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jaksa Agung H. M Prasetyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, tokoh lain yang hadir adalah Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar dan mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Addi M Idhom