Desain Purwarupa Ponsel Layar Lipat OPPO Mirip Huawei Mate X

Oleh: Ibnu Azis - 26 Februari 2019
Selain Huawei dan Samsung, OPPO turut meramaikan kompetisi ponsel layar lipat kendati masih purwarupa.
tirto.id - Tak kalah dengan Huawei dan Samsung, OPPO juga memperkenalkan ponsel layar lipatnya kendati masih purwarupa. Menariknya, desain yang diusung mirip Mate X milik Huawei.

Brian Shen, Wakil Presiden OPPO pada Senin (25/2/2019) mengunggah beberapa foto ponsel layar lipat itu ke Weibo, satu media sosial populer di Cina.

Dari empat foto itu, tampak jelas bahwa ponsel layar lipat OPPO memiliki dua fungsi seperti Huawei Mate X, yakni sebagai tablet saat dibuka atau smartphone dual-screen saat dilipat (ditutup).

Ketika berposisi sebagai smartphone dual-screen, terlihat dua kamera tersemat di bagian belakang dan satu LED flash. Tak ada kamera depan lantaran fungsi itu sudah diwakili kamera belakang dengan memanfaatkan layar kedua saat selfie sebagai cermin.

Menurut The Verge, panel yang digunakan menggunakan tipe OLED namun belum diketahui soal spesifikasinya, seperti ukuran serta resolusi layar, chipset, baterai, dan lainnya. Shen juga tak berbagi informasi lebih detail terkait itu.

"Jika Anda menginginkan ini [ponsel layar lipat], sebarkan [unggahan] ini dan lihat berapa banyak orang yang menginginkannya," tulis Shen di Weibo.

Meski masih purwarupa, perangkat OPPO ini turut meramaikan kompetisi ponsel layar lipat yang semakin ketat. Sebelumnya, Samsung sudah merilis Galaxy Fold, disusul Huawei melalui Mate X yang debut global di MWC 2019.

Xiaomi juga tak mau kalah, kendati juga masih purwarupa, seperti OPPO. Meski begitu, ponsel layar lipatnya berbeda dari Samsung dan Huawei, yakni mendukung dua lipatan, yang dapat ditekuk di dua sisi, kanan dan kiri.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight