Desain Baru Jersey Timnas Indonesia untuk Laga Tandang Diluncurkan

Oleh: Addi M Idhom - 27 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Timnas Indonesia akan memakai jersey dengan desain baru dalam laga-laga tandangnya.
tirto.id - Desain baru jersey Timnas Indonesia yang akan dipakai untuk laga tandang skuad Garuda resmi diperkenalkan. Apparel Timnas Indonesia, Mills resmi merilis jersey baru Timnas Indonesia itu di Jakarta pada hari ini.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menilai desain baru jersey away Timnas itu menampilkan corak yang khas Indonesia. Jersey baru Timnas Indonesia itu memiliki warna mayoritas putih dan hiasan berkelir hijau di bagian dada, kerah, serta ujung bawah lengan.

"Harapan publik ke prestasi sepak bola kita sangat besar. Saya yakin, jersey baru akan membuat timnas kita lebih percaya diri," kata Iriawan dalam peluncuran desain baru jersey away Timnas itu di Jakarta pada Senin (27/7/2020), seperti dilansir laman resmi PSSI.

Iriawan menganggap jersey away timnas yang dibuat Mills memiliki nuansa khas Indonesia karena memuat corak kepulauan di nusantara. Selain itu, ada tambahan warna hijau di jersey baru ini dan bentangan garis putih di tengahnya yang bermakna wilayah Indonesia dilewati garis khatulistiwa.

"Kalau bermain malam hari, akan nampak menyala desain pulau-pulau di Indonesia. Bisa dipahami keindonesiaannya, karena yang membuat benar-benar orang Indonesia. Semoga jersey ini benar-benar bisa menginspirasi para pemain dan suporter timnas kita," kata Iriawan.

Dia menambahkan PSSI berupaya mendorong penggunaan produk dalam negeri sebagai apparel timnas Indonesia. Dia meyakini produk dalam negeri tidak kalah dari barang impor.

Dia berharap, penggunaan produk dalam negeri akan dapat menggerakkan sektor usaha kecil dan menengah, dan membuka lapangan kerja di tanah air. Ini menjadi salah satu alasan PSSI memilih Mills menjadi sponsor jersey timnas yang baru.

"Keputusan ini juga diambil agar produk dalam negeri dikenal secara luas, terutama saat timnas berlaga dalam ajang internasional. Apalagi tahun depan kita akan menjadi sorotan dunia saat menjadi tuan rumah World Cup U20 2021," kata Iriawan.

Dia mengklaim jersey yang disediakan Mills merupakan produk dalam negeri dan PSSI juga sudah memastikan kualitasnya.

"Saya sudah cek Mills buatan dalam negeri. Kantornya di Jakarta Barat, gudang di Jakarta Utara, pabriknya di Tangerang," kata Iriawan.

"Para pemain timnas [Indonesia] pun menyatakan kualitas jersey saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya," tambah dia.

Sementara itu, CEO Mills Sports, Ahao mengaku bangga Mills dipilih sebagai apparel resmi timnas.

"Seluruh karyawan Mills sangat senang dan merasa terhormat. Para pekerja bagian produksi saat menjahit jersey timnas, mengerjakannya dengan rasa bangga," ujar dia.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight