Deretan SUV Terbaru yang Hadir di IIMS 2019

Oleh: Yantina Debora - 25 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Deretan SUV terbaru hadir di IIMS 2019 seperti Hyundai Kona, Toyota C-HR Hybrid dan DFSK Glory 560.
tirto.id - Deretan mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru hadir di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Dikutip dari situs resminya, mobil SUV dihadirkan oleh produsen seperti Toyota DFSK dan Hyunday. Mobil-mobil tersebut bakal hadir di booth tiga produsen di area pameran yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis (25/4/2019).

SUV pertama berasal dari Hyundai yang dikenal dengan nama Kona dan kendaraan ini menjadi model unggulannya. Kona memiliki desain khas dengan elemen desai yang segar. Fitur Kona juga didesain bagi para pecinta petualang.

Bahkan dengan berbagai teknologi canggih, Anda dapat tetap terhubung dan menikmati semua hiburan Anda dengan mudah dalam perjalanan menggunakna Hyundai Kona.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja mengatakan hadirnya Kona sebagai salah satu langkah strategi yang dilakukan Hyundai ditengah naiknya tren kendaraan SUV di pasar global saat ini.

“Pasar SUV saat ini sedang bagus, dua produk Hyundai yakni Santa Fe dan Tucson menjadi backbone kedua dengan kontribusi sebesar 40 persen setelah H-1,” ungkap Hendrik di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hyundai Kona ditawarkan dengan berbagai pilihan mesin berkapasitas 2.0-liter MPI Akitson bertenaga 148 PS.

Pilihan mesin kedua berkapasitas 1.6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 176 PS dan mesin 3-silinder 1.0 liter turbocharged (119,6 PS).

SUV kedua yaitu Toyota C-HR Hybrid yang menggunakan teknologi dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.


Untuk mesin ICE-nya menggunakan unit 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga sekitar 100 dk. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan 36 dk.

Sebagai mobil ramah lingkungan konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid diklaim lebih hemat 62 persen, serta dengan emisi CO2 lebih rendah 60 persen dibanding model konvensional.

Toyota C-HR Hybrid menjadi mobil hybrid Toyota paling terjangkau. C-HR Hybrid dibanderol Rp523,3 juta (single tone) dan Rp524,8 juta (two tone).

Sementara C-HR dengan mesin konvensional juga masih tersedia, serta dijual dengan harga Rp493,3 juta (single tone) dan Rp494,8 juta (two tone).

SUV ketiga yang bakal hadir di IIMS 2019 yaitu DFSK Glory 560. Mobil ini hadirkan dengan eksterior yang sporti. Sedangkan interior Glory 560 disematkan banyak fitur misalnya monitor laya sentuh 8 inch yang terintegrasi langsung dengan aplikasi radio, Bluetooth dan GPS Navigation.

Fitur lainnya pada mobil asal Cina ini yaitu mirroring smartphone (iOS dan Android), view kamera belakang dan aplikasi intelligent key dengan start/stop engine.

Para pengunjung bisa langsung memesan ketiga model SUV tersebut di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show yang akan berlangsung mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.

Baca juga artikel terkait IIMS 2019 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH