Deretan Fitur Baru yang Ditawarkan Apple di iOS 12.2

Oleh: Genda Omaryhara - 26 Maret 2019
Sejumlah hal anyar ditawarkan oleh iOS 12.2 salah satunya Apple News+.
tirto.id - Apple baru saja merilis update iOS 12.2 yang membawa segudang fitur baru seperti Animoji, AirPlay 2, dan Apple News+ untuk sejumlah iPhone dan iPad.

Melansir The Verge, Selasa (26/3/2019), iOS 12.2 membawa dukungan untuk layanan Apple News+ yang memungkinkan pengguna mendapatkan layanan berita, majalah, dan artikel melalui biaya bulanan.

Adapun fitur besar lainnya yang diperkenalkan pada iOS 12.2 yakni kemampuan Siri untuk memutar video dari perangkat iOS ke Apple TV. Pembaruan ini juga dapat membantu pengguna untuk mengontrol Apple TV melalui Siri yang terdapat pada iPhone, iPad, atau iPod Touch.

Pengguna yang ingin memanfaatkan fitur terbaru tersebut hanya perlu memperbarui Apple TV mereka ke versi 12.2.

iOS 12.2 juga membawa pembaruan pada aksesorisnya, seperti Apple Airpods generasi kedua dan Logitech Crayon untuk iPad Pro yang sebelumnya hanya terbatas pada iPad generasi keenam.

Apple juga menghadirkan empat Animoji baru yakni hiu, babi, jerapah, dan burung hantu. Animoji ini akan tersedia di aplikasi pesan serta FaceTime.

Untuk memeriksa pembaruan di iPhone atau iPad, pengguna dapat melakukannya di menu "Settings" lalu tap "General" dan "Software Update" kemudian tunggu sejenak hingga proses update selesai.


Baca juga artikel terkait APPLE atau tulisan menarik lainnya Genda Omaryhara
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Genda Omaryhara
Editor: Ibnu Azis