Deretan Fitur Baru MIUI 12 yang Optimalkan Hp Xiaomi

Kontributor: Balqis Fallahnda - 26 Jan 2022 21:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
MIUI 12 hadirkan sejumlah fitur baru yang akan optimalkan hp Xiaomi kamu. Apa saja? Temukan penjelasannya secara lengkap di sini.
tirto.id - MIUI 12 adalah salah satu versi MIUI yang paling dinanti pada masanya lantaran membawa sejumlah pembaruan penting termasuk fitur-fitur baru.

MIUI 12 Global Stable Room tersedia untuk perangkat Xiaomi mulai Agustus 2020. Sebelumnya, MIUI 12 dijumpai pada perangkat terbaru Xiaomi saat itu, macam Mi 9, Mi 9T, dan Mi 9T Pro.

Pembaruan MIUI 12 yang sangat dinanti ini mengintegrasikan banyak renovasi di sana-sini. MIUI 12 ini terlepas dari upaya Xiaomi untuk terus berinvoasi dan memperlihatkan keunggulan produknya bagi pengguna.


Desain MIUI 12


MIUI 12 hadir dengan desain user interface yang segar dan sistem animasi yang inovatif di mana pengguna dapat menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi yang lebih hidup dan nyata.

Di antaranya dengan dukungan Mi Render Engine yang menghasilkan pengalaman antarmuka sangat halus serta Mi Physics Engine yang menghasilkan gerakan ikon elegan dan menyimulasikan kurva 3D terinspirasi dari gerakan dan respons di kehidupan nyata.

Tampilan visual yang realistis di seluruh sistem MIUI 12 juga memungkinkan pengguna untuk membuat tampilan layar MIUI 12 lebih informatif dan komprehensif.


Fitur Baru MIUI 12


MIUI 12 juga menghadirkan fitur Super Wallpaper. Fitur ini mengusung tema kosmik yang ke dalam perangkat pengguna. Super Wallpaper mengkombinasikan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen dalam suatu tampilan luar angkasa yang indah.

MIUI 12 juga memiliki beberapa fitur dan peningkatan baru, di antaranya solusi multitasking dengan floating windows, casting untuk menghubungkan smartphone dengan layar kedua, Ultra Battery Saver yang menghemat pemakaian daya tanpa mengganggu panggilan, pesan masuk, dan konektivitas jaringan.

Kemudian, fitur App Drawer yang apabila diaktifkan dapat mengkelompokkan aplikasi secara otomatis sehingga home screen terlihat lebih rapi.

Terakhir MIUI 12 juga memiliki fitur Dark Mode yang dapat diaplikasikan pada aplikasi bawaan sistem ataupun aplikasi dari pihak ketiga. Dark Mode memiliki pilihan untuk menyesuaikan kontras secara otomatis untuk dengan cahaya lingkungan sekitar. Dark Mode juga mengurangi pemakaian daya.

“Kami yakin pengguna akan jatuh hati dengan MIUI 12 karena menghadirkan pengalaman penggunaan OS bintang lima dengan serangkaian optimasi bottom-up, peningkatan desain dan animasi yang hidup pada tampilan antarmuka,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam siaran persnya.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yantina Debora
Penyelaras: Ibnu Azis
DarkLight