Deretan Aksesori Hp Unik yang Dipamerkan di CES 2019

Oleh: Ibnu Azis - 9 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
CES 2019 juga sebagai panggung untuk memperkenalkan aksesori hp canggih, apa saja yang unik?
tirto.id - CES 2019 tak hanya sebagai panggung untuk memperkenalkan produk teknologi canggih mutakhir, namun juga aksesori perangkatnya. Terkait aksesori hp, deretan produk unik juga dipamerkan di pameran teknologi itu.

Sejumlah aksesori unik tersebut berupa wireless fast charging, keyboard eksternal untuk hp layar besar, earphones, dan lainnya. Berikut ini daftar selengkapnya, seperti dirangkum dari laman Digital Trends, Rabu (9/1/2019).

Unravel

Ini merupakan aksesori untuk mengisi daya hp dengan konsep bebas kabel atau wireless charging. Sekadar informasi, aksesori seperti ini sebenarnya sudah marak beredar. Lantas, apa yang membedakan Unravel dengan lainnya?

Unravel unggul dalam dua hal. Pertama, aksesori ini mendukung teknologi pengisian cepat atau fast charging. Kedua, Unravel mampu mengisi tiga perangkat sekaligus. Apabila pengguna memiliki tiga gawai, misalnya hp, smartwatch, dan sejenis AirPods, maka bisa diisi dayanya dalam waktu bersamaan.


Iottie

Aksesori ini mirip dengan sebelumnya, sebagai perangkat pengisi daya bebas kabel. Perbedaannya, Iottie berupa phone holder yang biasanya menempel di kaca depan mobil. Dengan demikian, hp saat dipakai sebagai alat navigasi dalam perjalanan bisa pula sekaligus diisi dayanya.

Tech21

Merupakan produsen aksesori pelindung gawai yang salah satu produknya menyita perhatian di CES 2019. Evo, produk andalan Tech21 tak hanya sekadar casing pelindung namun juga sebagai keyboard tambahan untuk hp layar besar. Dalam demonya, Evo ditandemkan dengan Google Pixel XL.

Chipolo

Pelacak Go dari Chipolo menjadi solusi untuk permasalahan jangkauan. Go merupakan pelacak pertama yang menggabungkan teknologi GPS, Wi-Fi, Bluetooth, dan LTE. Selain itu, aksesori ini memiliki daya tahan baterai mencapai enam bulan.

Moshi Mythro C

Aksesoris audio hp ini menghadirkan dentuman suara bas yang keras namun renyah via USB Type-C. Earphones ini dibekali konverter digital ke analog yang menawarkan audio beresolusi tinggi dengan 4 tombol, yakni mikrofon, QuickBoost, volume, dan Google Assistant.


49101

Ini merupakan wireless earphones yang memiliki tiga modul di luar fungsi utamanya sebagai aksesori audio hp, yakni untuk mengisi perangkat, berbagi daya, dan transfer data. Singkatnya, dalam satu aksesori, pengguna menerima lebih dari satu fungsi.

Untuk mengisi baterai di hp, pengguna tinggal mencabut ujung kabel sisi sebelah 49101 yang menawarkan colokan microUSB. Kabel ini dapat pula menghubungkan satu hp ke hp lainnya untuk proses pengisian baterai atau transfer data.

Adapun CES 2019 resmi digelar sejak Selasa (8/1) sampai dengan Jumat (11/1) mendatang di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, pada tanggal 6-7 Januari 2019, aneka produk dan teknologi terbaru sudah mulai diperkenalkan.

CES merupakan pameran teknologi tahunan yang menampilkan berbagai inovasi dan gebrakan teknologi terbaru, baik perangkat mobile, komputer, gadget, jaringan, dan masih banyak lagi.

Tak hanya perusahaan teknologi, startup juga unjuk gigi dalam gelaran ini. Menurut CNN, gelaran CES tahun ini diikuti sekitar 4.500 peserta yang 1.100 di antaranya merupakan startup teknologi.


Baca juga artikel terkait AKSESORI GADGET atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight