Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Meninggal karena COVID-19

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 2 Oktober 2020
Deputi Dukungan Bisnis & Plt Deputi Pengadaan SKK Migas, Sulistya Hastuti Wahyu meninggal saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto.
tirto.id - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan satu deputinya telah meninggal dunia akibat COVID-19. Pejabat itu adalah Deputi Dukungan Bisnis & Plt. Deputi Pengadaan SKK Migas, Sulistya Hastuti Wahyu.

“Segenap Manajemen dan Pegawai SKK Migas mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” kata Pelaksana Tugas Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Susana Kurniasih dalam keterangan tertulis, Jumat (2/10/2020).

Sulistya meninggal pada Jumat (2/10/020) pukul 07.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Ia meninggal usai menjalani perawatan sejak 25 September 2020 di RSPAD. Sulistya akan disemayamkan dan dimakamkan dengan upacara tertutup.

“Dengan mempertimbangkan Pandemi COVID-19, keluarga sangat menghargai apabila Bapak & Ibu yang ingin menyampaikan ucapan duka dapat melakukannya dengan mendoakan dari rumah masing-masing,” ucap Susan.

Adapun Sulistya baru menjabat sekitar 7 bulan sejak dilantik oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif sebagai Deputi Dukungan Bisnis & Plt Deputi Pengadaan SKK Migas, Kamis (13/2/2020). Ia sebelumnya adalah Tenaga Ahli Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Sulistya dulunya dilantik dengan harapan dapat mengurusi masalah legal formalitas tenaga kerja Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) sampai persoalan perizinan Amdal. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto sebagai pesan dalam pelantikan Sulistya.


Baca juga artikel terkait PASIEN CORONA MENINGGAL DUNIA atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight