Dennis Wise Ungkap Peran David Maulana di Garuda Select

Oleh: Iswara N Raditya - 7 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dennis Wise memuji peran David Maulana di Garuda Select.
tirto.id - Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, memuji peran David Maulana. Mantan gelandang Chelsea ini menyebut David Maulana punya pengaruh positif di Garuda Select yang saat ini sedang menjalani rangkaian uji coba di Inggris setelah sebelumnya menjajal Italia. Saat memperkuat Timnas Indonesia U16, David Maulana kerap berperan sebagai kapten tim.

David Maulana merupakan salah satu pemain Garuda Select angkatan pertama yang kembali dilibatkan di gelombang kedua. Dennis Wise selalu mengikuti perkembangan gelandang kelahiran Deli Serdang, Sumatera Utara, ini.

"David [Maulana] mengalami perkembangan yang luar biasa sejak kembalinya ke tim ini. Ia juga mampu membawa pengaruh positif bagi pemain lain," ujar Dennis Wise, dikutip dari siaran pers Mola TV yang diterima Tirto.id, Jumat (7/2/2020).

Selain David Maulana, ada satu pemain Garuda Select lainnya yang juga mendapat sorotan, yaitu Fajar Fathur Rahman. Kali ini komentar datang dari pelatih kepala Garuda Select, Desmond Sinclair Walker alias Des Walker.

"Ia tahu kapan saatnya berlari, kapan menghemat tenaga, dan menyerang. Tetapi, satu hal pasti ia harus kembali ke posisinya begitu lawan mendapatkan bola," beber mantan bek Nottingham Forest, Sampdoria, Sheffield Wednesday, dan tim nasional Inggris ini.

David Maulana dan Fajar Fathur Rahman selalu tampil di rangkaian laga uji coba yang dijalani Garuda Select di Italia maupun Inggris, yaitu saat melawan tim muda Cheltenham, Swindon, Torino, Juventus, Inter Milan, Como, dan terakhir QPR. Keduanya mencatatkan menit bermain terbanyak di antara pemain Garuda Select lainnya, yakni 590 menit.


Agenda terdekat Garuda Select adalah melawan tim muda Sheffield United dalam pertandingan yang akan digelar di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Birmingham, Inggris, pada pada Rabu (12/2/2020) mendatang.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Baca juga artikel terkait GARUDA SELECT atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight