Demokrat Sambut Baik Undangan Gerindra ke Hambalang

Oleh: Felix Nathaniel - 1 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Menurut Agus komunikasi rutin yang diwacanakan Partai Gerindra merupakan sebuah usulan yang baik
tirto.id - Menyusul rencana Partai Gerindra mengundang Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Agus Hermanto mengaku partainya menyambut baik undangan itu.

Ia mengatakan bahwa komunikasi rutin yang diwacanakan Partai Gerindra merupakan sebuah usulan yang baik. Rencana apapun, kata dia, bisa diselesaikan apabila ada komunikasi yang dilakukan secara intensif.

“Ide yang bagus karena apapun juga kalau komunikasi secara rutin kan jauh lebih tepat, lebih baik sehingga rencana-rencana apapun bisa diakumulasikan secara baik,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Menurut Agus, komunikasi yang baik ini bukan hanya dilakukan kepada Partai Gerindra, tetapi juga kepada partai yang lainnya. Hal ini dirasa penting karena pada tahun-tahun mendatang Indonesia akan memasuki pemilu serentak yakni Pilpres dan Pileg.

Baca juga:

“Rasanya seluruh partai politik harus selalu berkomunikasi terutama yang mempunyai visi dan misi yang sama, barangkali yang mendukung salah satu calon presiden dan wakil presiden bisa saja itu menjadi lebih baik. Sehingga Partai Demokrat tentunya sangat interest, sangat senang diajak berkomunikasi. Begitupun juga dengan partai-partai yang lain, misalnya dengan PAN, PKS, dan dengan siapa saja tentunya kami terbuka secara luas,” pungkasnya.

Agus bahkan mengatakan bahwa Demokrat juga tidak menutup kemungkinan akan berkomunikasi secara baik dengan partai koalisi pendukung pemerintah. Namun sampai saat ini, Partai Demokrat baru akan menjalin komunikasi dengan PKS, Gerindra, dan PAN yang memang terlihat mendukung presidential threshold 0 persen.

Kendati demikian, Agus menjelaskan bahwa Demokrat memang belum membahas pemilu presiden 2019 saat sedang bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Sebenarnya kita dengan Partai Gerindra untuk masalah presiden dan wakil presiden, pertemuan kemarin itu tidak dibahas sama sekali. Untuk presiden dan wakil presiden ini kita masih sama-sama mempersiapkan diri baik Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, Golkar, dan sebagainya kan masih mempersiapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung tahun 2019,” tegas Agus.

Sebelumnya, , Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Partai Gerindra Fadli Zon memang sempat memaparkan rencana partainya mengundang Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediaman Prabowo di Hambalang, menyusul rencana pertemuan rutin kedua partai itu.

“Kami akan undang Pak SBY ke Hambalang,” katanya Senin (31/7).

Baca juga artikel terkait PERTEMUAN SBY DAN PRABOWO atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight