Demokrat Klarifikasi Deddy Mizwar Belum Jadi Jubir Jokowi-Maruf

Oleh: Alexander Haryanto - 30 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Demokrat mengklarifikasi bahwa Deddy Mizwar belum menjadi juru bicara Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.
tirto.id - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Jabar Deddy Mizwar belum menjadi juru bicara pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maaruf Amin. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara

"Demiz [Deddy Mizwar] belum jadi jubir Jokowi-Maruf. Pak Demiz masih jadi Ketua MPD Partai Demokrat Jawa Barat. Partai Demokrat sudah ada pilihannya. Itu hasil rapat kami dengan Pak Demiz," kata Irfan di Bandung, Kamis (30/8/2018), seperti dikutip Antara.

Irfan mengatakan, Partai Demokrat mengadakan rapat koordinasi dengan Ketua MPD Partai Demokrat Jawa Barat di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Barat di Jalan Prof Dr Sutami Kota Bandung, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ini sebenarnya adalah rapat rutin bulanan antara DPD dengan Ketua MPD PD Jabar. Tapi karena beberapa hari ini ada berita, bahwa Pak Demiz jadi jubir dari Jokowi Maruf salah satu pasangan capres cawapres. Maka kami mengadakan koordinasi," katanya.

Irfan mengatakan, hasil dari rapat koordinasi tersebut adalah Deddy Mizwar masih menjadi Ketua MPD Partai Demokrat Jawa Barat. "Sampai saat ini Pak Demiz masih jadi Ketua MPD Partai Demokrat Jabar. Pak Demiz fatsun dengan seluruh AD ART Partai Demokrat," kata dia.


Irfan mengatakan, Deddy Mizwar juga akan hadir dalam HUT Partai Demokrat pada tanggal 9 September 2018. "Yang selanjutnya Pak Demiz Insha Allah tanggal 9 September 2018 nanti akan hadir di HUT Partai Demokrat sehingga kami mendapatkan penjelasan dari Pak Demiz bahwa Pak Demiz adalah Ketua Majelis pertimbangan Daerah Partai demokrat Jabar," kata dia.

Kendati demikian, ia tidak mau berspekulasi terkait kemungkinan Deddy Mizwar akan bersikap seperti kader Partai Demokrat yang mendukung pasangan mendukung Jokowi-Maruf.

"Itu urusan pusat, wabil khusus Pak Demiz, perlu kami tegaskan hingga saat ini masih menjadi Ketua MPD Partai Demokrat Jabar," kata Irfan.

Sebelumnya, Deddy Mizwar dikabarkan akan menjadi juru bicara Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto usai menggelar rapat dengan sejumlah sekretaris jenderal parpol pendukung jagoannya. Menurut Hasto, penunjukkan Deddy sebagai jubir sudah direstui Jokowi.

"Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional Pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Hasto di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Selasa (28/8/2018).


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight