Demokrat Kaget TGB Dikabarkan Akan Gabung ke Partai Golkar

Oleh: Bayu Septianto - 20 Desember 2018
Partai Demokrat merasa kaget dan takjub melihat TGB menjadi rebutan partai politik saat ini.
tirto.id - TGH Zainul Majdi atau lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) dikabarkan bergabung dengan Partai Golkar. Padahal sebelumnya TGB juga diklaim sepihak oleh Partai Nasdem yang menyatakan telah bergabung.

Mendengar kabar itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kaget dan takjub melihat TGB menjadi rebutan partai politik saat ini.

"Kami sudah ucapkan selamat tadinya, ya saya jujur kaget juga pindah ke Golkar. Hebat juga TGB ini, banyak partai yang menampung ya," ujar Ferdinand kepada reporter Tirto, Kamis (20/12/2018).

Dengan partai politik apapun, Ferdinand mengungkapkan harapan partainya agar TGB meraih kesuksesan. Salah satu kesuksesan yang didoakan Ferdinand yakni agar mantan Gubernur NTB itu bisa dicalonkan sebagai capres pada pemilu yang akan datang, sehingga TGB betah dan tidak pindah partai lagi.


"Semoga di tempat yang baru dicalonkan partainya jadi capres supaya enggak pindah partai lagi," tuturnya.

Kabar bergabungnya TGB ke Partai Golkar ini disampaikan Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. Menurut Ahmad, keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada rapat pleno Partai Golkar, Rabu (19/12/2018).

Ahmad juga meyakini bahwa klaim Airlangga kali ini bukan sekadar omong kosong belaka. Untuk memastikan telah bergabungnya TGB, Ahmad mengatakan Airlangga akan mendeklarasikan bergabungya TGB dalam acara Silaturahmi Akhir Tahun 2018 Partai Golkar nanti malam. TGB dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut.

"Tapi nanti lihat saja malam ini," ucapnya.


Baca juga artikel terkait TUAN GURU BAJANG atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight