Demokrat: AHY Tak Hadir Kampanye Akbar Prabowo Karena Kesibukan

Oleh: Riyan Setiawan - 7 April 2019
AHY tak hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama GBK, karena ada kesibukan. Meskipun, tak dijelaskan kesibukan yang sedang dijalani.
tirto.id - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Nachrowi Ramli mengatakan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) punya kesibukan lain, sehingga tak hadir dalam kampanye akbar Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Baru tadi malam [AHY] pulang dari luar kota, terus ada kegiatan lagi. Jadi kondisinya boleh dibilang kurang sehat," ujar dia, ditemui di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019).

Meskipun kurang sehat, menurut Nachrowi ketidakhadiran Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini bukan karena faktor kesehatan. Namun, ia tak mengungkap kesibuka yang sedang dijalani.


"Bukan [karena] kesehatan, kesibukan tinggi dan tadinya sudah siap ke sini, gitu," terang dia.

Menurut dia, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sudah diagendakan datang ke kampanye akbar. Ia mengklaim sejak awal sudah menunggu kehadiran AHY, namun belakangan tak datang.

Saat ditanya wartawan terkait kemungkinan AHY tak datang, karena menemui ibunya, Ani Yudhoyono, ia pun hanya tersenyum saja. Ia mengaku juga belum mengetahui kondisi terbaru dari istri SBY itu.

"Nah itu, saya belum ketemu [Ibu Ani]. Cuma kan saya tunggu di sini [GBK]," ujar dia.

Dalam kampanye di GBK, Prabowo menyebut satu-persatu ketua umum parpol pendukungnya. Tokoh parpol yang disapa Prabowo yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, dan Ketua Dewan Syuro PKS, Assegaf Aljufri.



Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Zakki Amali
DarkLight