Demo KPU, Amien Rais: Dilaknat di Dunia dan Akhirat Bila Curang

Oleh: Bayu Septianto - 1 Maret 2019
Amien Rais berujar akan memperkarakan KPU dan Bawaslu bila curang sebagai penyelenggara Pemilu 2019.
tirto.id - Dewan Penasehat Persaudaraan Alumni (PA) 212, Amien Rais turut hadir dalam aksi 'Apel Siaga Umat' yang digelar di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Amien yang turut naik ke atas mobil, berorasi agar KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai lembaga penyelenggara pemilu untuk bekerja dengan baik dan benar serta tak berlaku curang.

Mantan Ketua MPR RI itu mendoakan agar KPU dan Bawaslu mendapatkan keberkahan dari Allah bila bekerja profesional.



"Jadi kalau temen KPU, Bawaslu bekerja bagus, jujur, tidak curang kita doakan mereka mendapat barokah, rahmat dan hidayah dari Allah," ucap Amien.

"Akan tetapi jika sampai curang kita doakan mereka dilaknat di dunia dan akhirat," imbuh dia.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan akan memperkarakan KPU dan Bawaslu bila berbuat curang pada penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti.

"Sekali lagi kalau KPU, Bawaslu jujur mudah-mudahan dimuliakan Allah dunia akhirat, tapi bila curang dan terbukti kita pasti akan buat perhitungan," tegas Amien.

Aksi 'Apel Siaga Umat' ini diinisiasi oleh Forum Umat Islam. Turut hadir dalam aksi ini Sekjen FUI Al Khaththath, Steering Commite FUI Ustaz Bernard Abdul Jabar serta politikus PAN Eggi Sudjana.

Aparat keamanan gabungan dari berbagai instansi mengamankan aksi ini. Sebanyak 4.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta bersiaga di sekitar lokasi aksi.





Baca juga artikel terkait APEL SIAGA UMAT atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Zakki Amali