Demo di DPR, Jasa Marga Siapkan Penutupan Jalan Tol Dalam Kota

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 24 September 2019
Jasa Marga saat ini tengah mengeluarkan mobil-mobil yang sudah melintas untuk segera dialihkan ke pintu keluar tol terdekat.
tirto.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk tengah mempersiapkan penutupan Jalan Tol Dalam Kota Cawang Slipi bertepatan dengan aksi demo di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (24/9/2019).

Kepala Departemen Marketing dan Komunikasi PT Jasa Marga Irra Susianti menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengeluarkan mobil-mobil yang sudah melintas untuk segera dialihkan ke pintu keluar tol terdekat.

"Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, saat ini dalam persiapan untuk penutupan akses yang menuju ke lokasi demo dan bagi para pengguna jalan yang sudah masuk akan dialihkan keluar di exit terdekat," jelas Irra kepada Tirto.

Sebelum keputusan soal penutupan dilakukan Jasa Marga hari ini, jalan tol dalam kota sempat terganggu aksesnya karena mahasiswa yang berdemonstrasi di kawasan Senayan melakukan penutupan jalur dan mengakibatkan kemacetan pada Senin (23/9/2019).

Berdasarkan hasil pantauan, penutupan jalur tol ini juga berlanjut dilakukan oleh mahasiswa hingga Selasa (24/9/2019) sore.


Irra mengatakan, awalnya pada malam saat demonstrasi pecah, Jalan Tol Dalam Kota Cawang Slipi masih bisa dilewati, namun kemudian sore ini Jasa Marga memutusan untuk menutup jalan tol dalam kota.

"Langkah ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Saat ini dalam persiapan untuk penutupan akses untuk kendaraan yang menuju ke lokasi demo," terang dia.

Hari ini demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR semakin memanas. Mahasiswa merangsek masuk ke jalan tol dan menghalangi lalu lintas kendaraan.

Berdasarkan hasil pantauan, massa mulai masuk ke jalan tol arah Slipi depan gedung DPR,15.20 WIB. Sebagian massa juga tampak masuk ke jalur tol sebaliknya yang mengarah ke Mampang dan Pancoran.


Baca juga artikel terkait DEMO MAHASISWA atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight