Delfina Suarez Biodata: Umur, Tanggal Lahir, hingga Pendidikan

Penulis: Dipna Videlia Putsanra - 22 Jun 2022 11:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Profil Delfina Suarez, putri sulung Luis Suarez: umur dan tanggal lahirnya.
tirto.id - Delfina Suarez adalah putri sulung pemain sepakbola dunia, Luis Suarez. Delfina Suarez berumur 11 tahun. Ia lahir di Barcelona, Spanyol pada 5 Agustus 2010.

Delfina adalah sosok yang sangat terkenal di Spanyol, apalagi Luis kerap mengajak Delfina ke stadion usai pertandingan dan mengangkat trofi kemenangan.

Delfina selalu menyemangati ayahnya dan memotivasinya untuk memenangkan pertandingan. Delfina Suarez adalah putri sulung Luis dan istrinya, Sofia Balbi.

Luis Suarez adalah mantan pemain Barcelona dan Atletico Madrid. Sama seperti ayahnya, Delfina Suarez juga ternyata bercita-cita menjadi seorang olahragawan terkenal.

Saat ini Delfina menempuh pendidikan di sekolah privat. Ia berada di jenjang sekolah dasar, dan menjelang sekolah menengah.

Meski begitu, Delfina belum menentukan apakah ia ingin bermain basket atau sepak bola. Delfina memiliki dua adik laki-laki bernama Lautaro Suarez dan Benjamin Suarez.

Benjamin Suarez merupakan adik laki-laki pertama Delfina Suarez yang lahir pada tahun 2013, sementara Lautaro Suarez lahir pada 2018.


Profil Luis Suarez


Luis Suarez memiliki nama lengkap Luis Alberto Suárez Díaz. Ia lahir pada 24 Januari 1987. Ayah Delfina ini adalah seorang pemain sepak bola profesional Uruguay.

Ia pernah tergabung dalam tim Groningen di Eredivisie, kemudian ia ditransfer ke Ajax pada tahun 2007. Pada 2008-09 ia menjadi Ajax Player of the Year.

Tahun berikutnya, ia menjabat sebagai kapten klub, menjadi top skorer liga dengan 35 gol dalam 33 pertandingan, dan memenangkan Dutch Footballer of the Year.

Pada bulan Januari 2011, Suarez ditransfer ke Liverpool. Pada bulan Februari 2012, Suárez memenangkan trofi pertamanya dengan Liverpool.

Pada 11 Juli 2014, Suarez menyetujui kontrak lima tahun dengan Barcelona dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan.

Selama 6 musim di Barcelona, Luis Suarez mampu mencetak 198 gol dalam 283 penampilan di semua ajang. Jumlah itu sangat istimewa.

Urusan individual, Luis Suarez adalah satu-satunya pemain di Liga Spanyol yang mampu menembus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam bursa top skor LaLiga sejak 2009/2010.

Pada musim keduanya di Barcelona (2015/16), Suarez menyandang gelar pichichi dengan 40 gol dalam 35 penampilan. Musim tersebut, Ronaldo mencetak 35 gol untuk Real Madrid, sedangkan Messi 26 gol.

Pada 23 September 2020, setelah gagal bergabung dengan Juventus, Suarez menandatangani kontrak dua tahun dengan Atletico Madrid.


Baca juga artikel terkait DELFINA SUAREZ atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Addi M Idhom

DarkLight